1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Pacu mutu pelayanan publik, Anas beri penghargaan birokrasi setingkat kelurahan

Anas juga berpesan agar seluruh jajaran birokrasinya terus bekerja keras memajukan Banyuwangi.

Anas beri penghargaan birokrasi setingkat kelurahan. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 17 Januari 2018 21:31

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas terus menekankan pentingnya mengoptimalkan pelayanan publik mulai dari tingkat bawah, seperti desa hingga kecamatan. Agar lebih optimal Anas memberikan penghargaan kepada kecamatan dan kelurahan yang dinilai memberikan pelayanan publik terbaik.

“Penghargaan ini sebagai stimulus agar para birokrat berlomba-lomba meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat. Yang menerima penghargaan kali ini, semoga bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi birokrat yang lain agar menjadi birokrat yang amanah dan berintegritas,” ujar Anas di sela upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional di Kantor Pemkab Banyuwangi, Rabu (17/1).

Penerima penghargaan tingkat kecamatan antara lain Kecamatan Genteng, Tegalsari, Cluring, dan Kabat. Sementara tingkat kelurahan ada Kelurahan Singonegaran, Kepatihan, Kalipuro dan Sumber Rejo.

Apalagi Banyuwangi sudah mengintegrasikan sistem pelayanan berbasis IT (Smart Kampung) dari desa ke Kabupaten, serta Mall Pelayanan Publik untuk memutus rantai Pungli dan mempermudah akses pelayanan publik di satu tempat antar SKPD.

Dalam kesempatan tersebut, Anas juga berpesan agar seluruh jajaran birokrasinya terus bekerja keras memajukan Banyuwangi. Tantangan ke depan, kata Anas, semakin berat. Mulai dari masalah disparitas (kesenjangan) antara penduduk kaya dan miskin, infrastruktur, pengembangan SDM, narkoba, kebudayaan hingga kerasnya persaingan global.

“Namun, dengan kerja keras yang sungguh-sungguh, tidak ada tantangan yang tidak bisa dihadapi. Oleh karena itu, mari bersama-sama menjaga kekompakan dan terus bekerja keras. Insya Allah akan semakin banyak prestasi yang bisa kita raih,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Anas terus mendorong agar birokrasinya lebih kreatif menciptakan inovasi untuk meningkatkan pelayanan publik, serta tidak mudah putus asa saat menghadapi permasalahan.

“Setiap pekerjaan atau jabatan pasti ada resikonya. Jangan pernah putus asa saat ada masalah. Justru kita harus bangkit dan tetap semangat menjalankannya, karena itu amanah,” ujarnya.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
  2. Pelayanan Publik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA