1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Padat agenda di luar kota, Begini cara Anas pantau pelayanan di Banyuwangi

Dia menargetkan setiap kantor dinas termasuk di Mall Pelayanan Publik akan dipasang CCTV yang terhubung langsung dengan handphonenya.

Anas saat rapat bersama Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko di dalam mobil. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Selasa, 17 Oktober 2017 11:34

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memastikan bakal terus memantau kualitas pelayanan publik dan kegiatan di Banyuwangi. Meskipun saat ini, dirinya telah dipilih PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju menjadi calon wakil gubernur mendampingi calon gubernur Saifullah Yusuf, dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

"Kami tetap kerja di sini, program program di Banyuwangi akan tetap kami kerjakan, dan sistem dengan IT yang sudah ada akan di optimalkan. Apalagi banyuwangi sudah punya pelayanan satu pintu, saya ingin optimalkan pelayanan satu pintu jauh lebih dahsyat," ujar Anas.

Dia akan menargetkan setiap kantor dinas di Banyuwangi termasuk di Mall Pelayanan Publik akan dipasang CCTV yang terhubung langsung dengan handphone pribadinya.

"Sehingga meskipun saya keluar bisa lihat kinerja dinas dinas. Apakah tetap berjalan dengan baik apa tidak," ujarnya.

Hari ini, Selasa (17/10) Anas akan berkunjung ke Kantor DPD PDIP di Surabaya, dan dilanjutkan kegiatan silaturahmi dengan sejumlah para kyai se-Jawa Timur.

"Dan malamnya kami akan wayangan. Kemudian malam akan mengerjakan tugas, pagi-pagi sudah di sini lagi (Banyuwangi)," jelasnya.

Bupati yang sudah memasuki masa jabatan akhir dua periode ini melanjutkan, sistem kinerja birokrasi di Banyuwangi juga akan dipantau melalui komunikasi video facetime.

"Da mereka (para SKPD) sudah terbiasa. Saya keluar gini bisa facetime. Misalkan rapat di sektor dinas, saya tetap bisa pimpin rapat dengan facetime. Jadi tidak ada yang berkurang," katanya.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA