1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Pemkab Banyuwangi beri paket wisata gratis untuk peraih medali Asian Games

“Banyuwangi siap memberikan bonus kepada para pemenang terutama yang mendapatkan emas," kata Anas.

Bupati Anas dalam acara Gebyra Merah Putih. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Taufik | Kamis, 30 Agustus 2018 20:09

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas akan memberikan paket berlibur gratis bagi atlet nasional Indonesia yang telah berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018. Anas mengatakan, Pemda Banyuwangi ikut bangga dan ingin turut serta memberikan apresiasi kepada atlet Indonesia.

“Banyuwangi siap memberikan bonus kepada para pemenang terutama yang mendapatkan emas untuk berwisata di Banyuwangi gratis, akan dijamu oleh pemerintah daerah,” ujar Anas saat pagelaran Gebyar Merah Putih di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Kamis (30/8).

Para atlet kata Anas, perlu mendapat apresiasi karena telah melampaui target yang diharapkan pemerintah. Dari 16 medali yang ditargetkan, saat ini sudah mencapai 30 medali emas. “Luar biasa, targetnya hanya 16 ternyata ada 30, tepuk tangan. Ini menjadi spirit dan semangat bagi kita,” katanya.

Tidak hanya peraih medali emas, Anas juga ingin memberikan liburan ke Banyuwangi gratis untuk peraih medali perak dan perunggu.

“Pemda Banyuwangi akan memberikan berlibur gratis bagi seluruh peraih mendali emas, maupun perak, yang ada di berbagai daerah yang menang, dan saya suruh mereka pilih hotel mana yang akan dijadikan tempat menginap, kami persiapkan. Nanti dinas-dinas yang akan mendampingi,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anas memberikan contoh kepada para PNS agar menirukan spirit para atlet nasional Asian Games yang pantang menyerah. Apalagi, bila dilihat dari profil atlet beberapa berasal dari keluarga kurang mampu.

“Dan kita bisa bayangkan, profil pemenang juara yang mendapatkan emas, hampir sebagian besar dari keluarga biasa biasa saja. Juara panjat tebing, Aries Susanti, dia dari keluarga pas pasan, tapi bisa mengalahkan Cina. Jadi orang yang berprestasi tidak selalu dipengaruhi oleh kemampuan keluarganya,” ujarnya.

“Bahkan Zohri, pemenang pelari dunia, rumahnya kecil, masih bagus rumahnya THL (Tenaga Harian Lepas) di kanan kiri saya. Tapi dia punya kemampuan,” katanya.

(MT/MT)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA