1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Polres Banyuwangi sebar petugas jaga keamanan saat tarawih

Ini merupakan upaya pihak kepolisian Banyuwangi untuk menjamin keamanan, agar masyarakat bisa khusuk beribadah selama Bulan Ramadan.

Polisi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Sabtu, 18 Juni 2016 11:14

Merdeka.com, Banyuwangi - Selama Bulan Ramadan ini, Satuan Sabhara Polres Banyuwangi bekerja sama dengan Polsek di setiap kecamatan, berupaya menjaga situasi aman dan kondusif saat berlangsungnya ibadah shalat tarawih di tiap masjid. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi aman dan kondusif saat masyarakat Banyuwangi sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih.

Kepala Bidang Operasional Sabhara Polres Banyuwangi, Ipda Daryono menjelaskan, kegiatan pengamanan ini sudah dilakukan pihak kepolisian setiap Bulan Ramadan berlangsung untuk menjamin keamanan dan ketertiban. Salah satunya dari tindakan pencurian motor atau barang-barang, agar masyarakat Banyuwangi bisa melaksanakan ibadah salat tarawih dengan tenang.

“Jadi ini sudah menjadi program dari Kepolisian Resor Banyuwangi, setiap Bulan Ramadan menjelang lebaran. Seluruh anggota melaksanakan pengamanan di tempat-tempat sembayang tarawih. Otomatis pengamanan lokasi untuk menjamin keamanan dan ketertiban serta kelancaran. Dan juga pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah, ujar Daryono saat bertugas menjaga keamanan jalannya salat terawih di Masjid Baiturrahman Banyuwangi, Jumat (17/6)

Malam itu, bersama 10 Anggotanya, Daryono menjaga di beberapa titik lokasi. Ada yang di depan parkir masjid Baiturrahman, serta di pinggir jalan untuk mengatur lalu lintas saat ada yang warga yang menyeberang. Apalagi, lokasi masjid berhadapan langsung dengan Taman Sritanjung yang setiap Bulan Ramadan selalu ramai dikunjungi.

Tak hanya saat hari-hari besar seperti Bulan Ramadan, pihak kepolisian Banyuwangi juga selalu mengamankan jalannya ibadah salat Jumat. ”Kalau pengamanannya ini sudah setiap tahun. Dan sudah berjalan setiap hari Jumat. Hari Jumat ada program, kita melaksanakan pengamanan di tempat-tempat peribadatan, di masjid terutama. Dalam pelaksanaan itu diluar hari besar seperti ini,” lanjutnya.

“Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif dari kejahatan. Mungkin dari pencurian sepeda motor, atau barang-barang milik jamaah yang sedang melaksanakan sembahyang. Jadi kita betul-betul menjamin keamanan dan ketertiban,” katanya.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA