1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Tagar #idberkebunkonf di Banyuwangi jadi trending topic Twitter

Azwar Anas pun bercuit, "Selamat datang para peserta Indonesia Berkebun dari seluruh Indonesia."

Tagar Indonesia Berkebun. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Sabtu, 06 Agustus 2016 14:40

Merdeka.com, Banyuwangi - Tagar Konferensi Indonesia Berkebun atau #idberkebunkonf menjadi trending topic di jejaring sosial microblogging Twitter, Sabtu (6/8).

Trending topik tersebut terlihat dari antusiasme para partisipan yang menghadiri Konferensi ke-IV Indonesia Berkebun pada 5 hingga 7 Agustus 2016 di kawasan GOR Tawangalun, Banyuwangi.

Seperti cuit dari akun @heiupit yang menuliskan, "E-park Banyuwangi Berkebun yg HITS! @IDberkebun lokasi #idberkebunconf 2016 yg menginspirasi," sekaligus menggunggah foto-foto tanaman hidroponik di E-park Gor Tawangalun.

Jejaring sosial dengan batasan 140 karakter tersebut, dipenuhi oleh ungkapan dari pengguna internet yang sedang berpartisipasi dalam konferensi. Mulai unggahan mengenai apa saja yang dilakukan para partisipan konferensi, hingga dukungan dari berbagai pihak pun dicuitkan di Twitter.

Mendapat antusias yang begitu deras, Bupati Bayuwangi Abdullah Azwar Anas pun bercuit, "Selamat datang para peserta Indonesia Berkebun dari seluruh Indonesia."

Indonesia Berkebun merupakan gerakan peduli lingkungan di perkotaan dengan Program Urban Farming. Dengan memanfaatkan lahan tidur di kawasan perkotaan untuk selanjutnya diubah menjadi lahan pertanian atau perkebunan produktif melalui peran masyarakat.

Konferensi ke IV Indonesia Berkebun diikuti oleh 24 komunitas di kabupaten/kota se-Indonesia dan tiga perguruan tinggi (PT) di Tanah Air. Mereka datang dari Fakfak Papua, Pontianak, Balikpapan, Medan, Makassar, dan daerah lain di Pulau Jawa.

Sementara komunitas dari kampus antara lain; Universitas Indonesia, Universitas Padjajaran dan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

(MT/SR)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA