1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

FOTO: Antusiasme peserta TK dan SD di Banyuwangi Kites Festival 2016

Lomba mewarnai diwakili oleh puluhan siswa-siswi TK dari wilayah Kecamatan Giri, Banyuwangi, dan Kalipuro.

Editor : Farah Fuadona | Minggu, 07 Agustus 2016 16:26

Hari kedua Banyuwangi Kites Festival 2016 digelar sejak pukul 15.00 WIB, Sabtu (6/8). Telah diadakan lomba kategori Layangan Bandetan, Layangan Hias, Layangan Buntutan, dan Layangan Suwangan pada malam hari. Terlihat pula lomba mewarnai dan melukis  dengan tema 'Layangan'.

Lomba mewarnai diwakili oleh puluhan siswa-siswi TK dari wilayah Kecamatan Giri, Banyuwangi, dan Kalipuro. Sedangkan lomba melukis diikuti oleh ratusan siswa-siswi SD dan MI (Negeri maupun Swasta) se-Banyuwangi.

"Kriteria penjurian lomba melukis tentunya mengenai keindahan, kerapian lukisan dalam satu frame itu. Dan terkait sengan tema Segoro Banyuwangi pastinya," pungkas salah satu juri, Yuri Subagyo.

Menurut Kepala Divisi Olahraga Dispora Banyuwangi, Dwi Marhen Yono, para pemenang dari setiap kategori nantinya akan menerima prosesi penyerahan hadiah pada upacara Kemerdekaan, Rabu (17/8) di Pendopo Kabupaten Banyuwangi.

Acara ditutup dengan final Layangan Bandetan dimulai dari jam 9.00 WIB hingga sore hari. Meski cuaca terik, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat pemain layang-layang dari berbagai daerah di Banyuwangi tersebut.

1/4

Seorang peserta tampak antusias mengikuti lomba melukis di Banyuwangi Kites Festival 2016

Hak Cipta: © 2016 merdeka.com
  1. Info Banyuwangi
  2. Festival Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA