1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Agustus Banyuwangi gelar Festival Layang-layang di Pantai Boom

Selain perlombaan acara yang digeber selama tiga hari tersebut juga akan mengadakan senam pagi, rijig-rijig atau bersih-bersih pantai Boom.

Layang-layang hias. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Jum'at, 29 Juli 2016 16:22

Merdeka.com, Banyuwangi - Bermain layang-layang sudah tak asing bagi sebagian besar masyarakat kita. Dari anak-anak hingga orang dewasa pun tak jarang yang memainkannya di area luas seperti halaman sekolah atau lapangan.

Kali ini Banyuwangi memberi ruang kepada masyarakat untuk semakin menyemarakkan Banyuwangi Festival (B-Fest) 2016. Yaitu dengan mengadakan Banyuwangi Kite Festival (BKF). Kegiatan tersebut akan digelar di Pantai Boom, Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, pada tanggal 5,6,7 Agustus mendatang pukul 07.00 WIB hingga malam hari.

Banyuwangi Kite Festival merupakan pertunjukan menerbangkan layang-layang dengan berbagai kategori yang nantinya akan diikuti oleh ratusan peserta dari segala elemen masyarakat di Banyuwangi.

"Targetnya nanti ada sekitar 200 layangan hias, dan ratusan untuk kategori lainnya," ujar Kepala Divisi Olahraga Dispora Banyuwangi, Dwi Marhen Yono.

Tahun ini, BKF memiliki 4 kategori yaitu lomba Layangan Hias, Layangan Bandetan, Layangan Suwangan dan Layangan Buntutan. Seluruh layangan tersebut tentunya dihiasi beragam ciri khas Banyuwangi. Misalnya saja keunikan dari setiap tradisi seperti tari Jejer Gandrung, tari Seblang, Kebo-keboan, dan lainnya.

Selain dilombakan, acara yang digeber selama tiga hari tersebut juga akan mengadakan senam pagi, rijig-rijig atau bersih-bersih pantai Boom, pameran layang-layang dan hasil UMKM, lomba melukis dengan tema layangan, serta lomba mewarnai.

Jangan lupa catat tanggalnya dan datang ke Banyuwangi ya!

(FF/SR)
  1. Info Banyuwangi
  2. Festival Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA