1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Ahli kelola keuangan, Jajat Sudrajat dipilih Anas jadi Plt Sekda

Dia lulusan keuangan UGM, dan pernah menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPAKD)," ujar Bupati Anas.

Jajat Sudrajat. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 02 November 2016 11:05

Merdeka.com, Banyuwangi - Sebagai ujung tombak pemerintahan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Slamet Karyono telah memasuki masa pensiun. Slamet sudah purna tugas dan melakukan perpisahan dengan para perangkat pemerintahan pada Senin (31/10) kemarin.

Untuk mengisi kekosongan posisi Sekda, selang satu hari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas akhirnya menentukan penggantinya.

Bupati Anas, menunjuk Kepala Inspektorat Banyuwangi, Jajat Sudrajat (57), untuk mengisi posisi Sekda yang baru sebagai pelaksana tugas (Plt). Anas menilai, Jajat punya segudang pengalaman terutama di wilayah keuangan.

"Pengalaman birokrasinya memang kurang tapi Pak Jajat ini lama pengalamannya di keuangan. Dia lulusan keuangan UGM, dan pernah menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPAKD)," ujar Bupati Anas kepada Merdeka Banyuwangi di Kantor Pemkab Banyuwangi, Selasa (1/11).

Anas melanjutkan, Jajat selama ini banyak bekerja di belakang meja. Harapannya, dengan Sekda yang baru dan memiliki keunggulan di bidang audit keuangan, bisa membantu pengelolaan alokasi anggaran ABPD Banyuwangi. Apalagi di Banyuwangi sudah menggunakan e-village Budgeting, seiring dengan meningkatnya alokasi anggaran desa. Perencanaan dan pelaksanaan berbasis online ini, akan menjadi pilot project Banyuwangi ke depannya.

"Sekarang eranya kerja-kerja dan kerja. Sehingga regulasi yang banyak bisa dipelajari. Sistem e-village budgeting yang akan jadi pilot project," katanya.

Sementara itu, Jajat Sudrajat mengaku siap dengan tugas dan tanggung jawab baru yang dilimpahkan kepadanya. "Ya ini tugas. PNS harus siap ditempatkan di mana saja dalam waktu kapan saja. Buat kami beban jelas, karena tugas dan tanggung jawab berat. Tapi tetap kami laksanakan karena perintah dari pimpinan kami," ujar Jajat usai mengikuti Rapat Paripurna di DPRD Banyuwangi.

Jajat melanjutkan, statusnya yang masih sebagai Kepala Inspektorat, sementara ini masih berjalan. Di usianya yang sudah 57 tahun, sebentar lagi juga akan memasuki masa pensiun.

"Mendekati pensiun, kurang tiga tahun. Kalau tugas di Inspektorat untuk sementara jalan, kami terserah pimpinan gimana nantinya. Hari ini rapat pertama, jam 2," ujarnya dengan penuh semangat.

(MT/MUA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA