1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Anas bagikan parcel kepada penjaga pintu perlintasan kereta api

Mereka tampak senang dengan perhatian Bupati Anas karena selama ini tak pernah dikunjungi langsung oleh kepala daerah.

Petugas perlintasan Taufiq Hidayat saat menerima bungkusan parcel Lebaran dari Anas. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Kamis, 15 Juni 2017 16:47

Merdeka.com, Banyuwangi - Jelang Lebaran Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memberikan parcel Lebaran bagi para petugas penjaga perlintasan kereta api di sepanjang jalur rel penghubung Banyuwangi-Jember. Pemberian parcel ini sebagai bentuk rasa terima kasih serta menghargai dedikasi para petugas dalam mengamankan lalu lintas di sekitar palang perlintasan.

"Pekerjaan sebagai petugas pintu perlintasan itu, pekerjaan mulia. Mereka bisa dikatakan menyelamatkan nyawa banyak orang," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat mengunjungi petugas di pos penjagaan pintu 19 perlintasan kereta api Argopuro, Kalipuro.

Pada kesempatan itu, Anas sempat berbincang dengan petugas bernama Taufiq Hidayat (20) yang sudah bekerja menjadi petugas perlintasan selama satu tahun. Dari percakapan itu, Anas mengucapkan terima kasih karena tanpa dedikasi petugas perlintasan bisa mengakibatkan kecelakaan fatal. "Sekali lagi, saya atas nama Pemkab Banyuwangi sungguh-sungguh sangat berterima kasih kepada bapak-bapak penjaga perlintasan kereta api. Dedikasi mereka luar biasa," kata Anas.

Selain memberikan semangat, Bupati Anas juga menyerahkan bingkisan Lebaran kepada para petugas. Mereka tampak senang dengan perhatian Bupati Anas. Selama ini mereka mengaku tak pernah dikunjungi langsung oleh kepala daerah, apalagi diberikan bingkisan Lebaran.

Hal ini membuat Taufiq, pria asal Lumajang, Jawa Timur, tak mampu berkata-kata, "Saya senang. Walau baru satu tahun bekerja sangat mendapat apresiasi yang begitu tinggi seperti ini," ujarnya.

Walau terletak di ujung Pulau Jawa, bisa dikatakan jalur kereta api Banyuwangi cukup padat. Dalam sehari bisa ada 17 kereta api yang melintas di perlintasan itu dengan frekuensi waktu cukup dekat. "Cukup padat perlintasannya karena ada kereta dari Surabaya dan Jember. Apalagi kalau pas ada kereta barang lewat, bisa lebih dari 17 kali kereta yang melintas," kata Taufiq.

Setelah memberikan parcel, Anas beserta rombongan pun bergegas untuk kembali menyambangi posko penjagaan perlintasan. Selain posko penjagaan di Kecamatan Kalipuro, ada dua titik lagi yang dikujungi Anas, di antaranya Karangasem, Kecamatan Glagah) dan Jurangjero, Kecamatan Kabat. Di sini Anas langsung membagikan bungkus parcel serta berbincang dengan para petugas.

(FF/FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Lebaran 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA