1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Anas minta siswa sekolah hadiri Agro Expo Festival

Dalam Festival Agro Expo terdapat beragam tanaman buah-buahan seperti jagung, buah naga, semangka dan beragam varietas tanaman pertanian lainnya.

Bupati Anas melakukan video call dalam pembukaan Agro Expo Festival. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Sabtu, 13 Mei 2017 22:07

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak agar anak-anak sekolah bisa menghadiri Festival Agro Expo 2017. Ratusan jenis tanaman pertanian dan beragam potensi peternakan, ditampilkan dalam Festival Agro Ekspo agar bisa memberi nilai edukasi kepada masyarakat.

"Jadi anak-anak sekolah agar bisa melihat dan tahu secara langsung, tidak hanya belajar di kelas," ujar Anas dalam pembukaan Agro Expo Festival melalui video call dari Arab Saudi, Sabtu (13/5).

Anas mengatakan, melalui even ini Pemkab Banyuwangi berupaya memberi ruang edukasi kepada masyarakat agar bangga menjadi petani dan peternak. Sekaligus menjadikan konsep agro dengan pariwisata. "Mengkombinasikan agro dengan konsep pariwisata. Jadi pengunjung bisa memetik dan mengonsumsi," ujarnya.

Dalam Festival Agro Expo terdapat beragam tanaman buah-buahan seperti jagung, pisang, buah naga, semangka, melon dan beragam varietas tanaman pertanian.

"Nilai edukasinya seperti tanaman bunga ini ternyata bisa mengalihkan hama yang menyerang tanaman petani," kata Anas.

Sementara itu, Direktur Pembenihan Pada Dirjen Hortikultura, Kementan Suparman yang hadir dalam Festival Agro Expo mengatakan, kegiatan ini bisa menguatkan ketahanan pangan daerah dan memotivasi masyarakat bangga menjadi petani.

"Sangat penting disamping untuk edukasi masyarakat, juga ada Agro tourism. Kami sangat mendukung, sangat menarik. Tidak semua daerah melakukan ini. Sehingga bisa mendorong motivasi pertanian. Karena bnyak anak-anak tidak mengenal apa itu pertanian, pohon cabai saja belum tentu tahu," katanya.

(FF/MUA)
  1. Pendidikan
  2. Festival Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA