1. BANYUWANGI
  2. GAYA HIDUP

Vina Panduwinata meriahkan puncak Ijen Summer Jazz Banyuwangi

Lagu Vina yang berjudul 'Burung Camar' menyambut penonton yang sudah menanti sejak rangkaian Ijen Summer Jazz.

Vina Panduwinata saat perform di Ijen Summer Jazz. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Minggu, 08 Oktober 2017 10:35

Merdeka.com, Banyuwangi - Penampilan Vina Panduwinata, jadi pamungkas pagelaran Ijen Summer Jazz di Jiwa-jawa Resort, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu malam (7/10). Vina tampil dengan atraktif hingga membawakan lagu yang melambungkan namanya dua kali.

Lagu Vina yang berjudul 'Burung Camar' menyambut penonton yang sudah menanti sejak rangkaian Ijen Summer Jazz mulai pukul 20.00 WIB. Vina tampil menghibur di penghujung acara pukul 23.00.

Usai lagu 'Burung Camar' yang terkenal di tahun 1980-an dinyanyikan, Vina kemudian membawakan serangkaian lagu hits lain, kali ini dengan kemasan musik jazzy. Ada lagu hits-nya berjudul 'Logika', 'Di Dadaku Ada Kamu', dan 'Aku Makin Cinta'.

Kali ini, lagu Burung Camar kembali dinyanyikan Vina dengan menyajikan musik hip-hop. Dia berkolaborasi dengan drummer Ikmal Tobing dan pemain DJ, Goeslan Gaet.

"Lagu terakhir, saya akan membawakan lagu Burung Camar lagi bersama dua 'anak saya'. Setelah ini jangan lupa kita selfie bersama, agar menjadi bahagia bersama," ujar Vina disambut gemuruh tepuk tangan penonton.

Andi (50) salah satu penggemar Vina mengaku senang bisa langsung bertemu dan bernyanyi bersama membawakan lagu-lagu hits saat dia masih muda di tahun 1980-an.

"Ini lagu-lagu saat saya masih muda. Si Burung Camar (Vina) ini, meski sudah tua tapi masih enak saja suaranya," ujarnya sambil terus menyanyi mengikuti Vina.

Kali ini Ijen Summer Jazz digelar di dalam ruangan aula Jiwa Jawa Resort, setelah keadaan di panggung terbuka di luar terus diguyur hujan. Meski demikian, suasana pagelaran Ijen Summer Jazz tidak mengurangi kedekatan interaksi antara penonton dan pemusik jazz.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang terlihat menikmati pagelaran jazz hingga selesai menyampaikan turut senang bisa nostalgia dengan lagu-lagu era mudanya.

"Malam ini saya sangat menikmati. Ini segmennya memang beda, bagi yang muda kami ada bech jazz, student jazz, nah ini untuk kalangan pencinta musik jazz," ujarnya.

(MT/MUA)
  1. Jazz Festival
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA