1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Antusias pemuda Banyuwangi ikuti pelatihan internet marketing

"80 persen mereka mendaftarkan diri, bukan kita yang mencari dan mayoritas sudah punya usaha," ujar Kepala Dispora Wawan Yadmadi.

Bupati Anas memberi materi kewirausahaan dan strategi pemasaran online di hadapan pelajar Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Selasa, 01 Agustus 2017 10:40

Merdeka.com, Banyuwangi - Sudah kesekian kali Pemerintah Kabupaten Banyuwangi mengadakan pelatihan strategi pemasaran kewirausahaan melalui internet. Tahun ini, sebanyak 1500 anak muda Banyuwangi menjadi peserta. Sebagian besar sudah memiliki usaha mikro yang siap dipasarkan secara online.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi, Wawan Yadmadi menjelaskan, sekitar 80 peserta pelatihan pemasaran digital dan kewirausahaan melakukan pendaftaran mandiri.

Hal ini kata Wawan, menunjukkan antusiasme peserta untuk mengikuti pelatihan. "80 persen mereka mendaftarkan diri, bukan kita yang mencari dan mayoritas sudah punya usaha," ujar Wawan di sela pelatihan internet marketing di Gedung Wanita, Senin (31/7).

Usai mendapatkan materi kewirausahaan dan strategi pemasaran online, para peserta akan dimasukkan ke dalam database binaan. Agar langkah lanjut keseriusan belajar peserta bisa optimal.

"Nantinya akan diambil 50 orang untuk dilatih lagi secara serius, dan tidak hanya ikut-ikutan. Ketika pemerintah butuh ahli marketing untuk di banyuwangi-mall, atau Bappeda akan direkrut," jelasnya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan, pelatihan ini merupakan upaya Pemkab Banyuwangi untuk memberikan bekal bagi anak-anak muda menghadapi persaingan pasar melalui online.

"Era digital sudah tidak bisa kita hindari, termasuk di dunia pemasaran. Sekarang anak-anak daerah bisa memasarkan apapun produknya, ide dan kreativitasnya secara online. Tidak hanya ke seluruh nusantara, bahkan ke seluruh dunia,” ujar Anas

(FF/MUA)
  1. Bisnis
  2. Pendidikan
  3. Teknologi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA