1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Gandeng Moonray, Banyuwangi awasi wajib pajak melalui SINTAX

SINTAX ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya mampu mengirimkan data hasil rekaman menggunakan seluruh potensi jaringan telekomunikasi.

CEO PT Moonray Artha Jimmy Agueno saat memaparkan SINTAX dalam Gathering Pajak Tahun 2017. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Jum'at, 21 April 2017 10:13

Merdeka.com, Banyuwangi - Untuk mempermudah memonitoring wajib pajak hotel, parkir, restoran dan hiburan di Banyuwangi. Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggandeng PT Moonray Artha Gemilang perusahaan yang bergerak di bidang teknologi monitoring pajak.

Menurut CEO PT Moonray Artha Jimmy Agueno untuk membantu meningkatkan pendapatan asli daerah. Pihaknya telah mengembangkan sistem teknologi monitoring perpajakan bernama SINTAX.

"Sistem kerjanya bisa memantau para pemilik usaha dalam setiap transaksi," kata Jimmy dalam pemaparannya dalam acara Gathering Pajak Tahun 2017 di hadapan para pengusaha restoran dan hotel di Banyuwangi, Jumat (21/4).

SINTAX yang memiliki beberapa fungsi utama yaitu merekam data transaksi dan sistem pembayaran baik berupa mesin kasir maupun dari server wajib pajak.

Serta mampu mengirimkan hasil rekaman data transaksi yang sudah terintegrasi dengan Dinas Pendapatan Daerah. Data akan dikirimkan melalui SMS maupun jaringan internet (GPRS, WiFi, LAN).

Jimmy mengklaim SINTAX ini memiliki beberapa keunggulan. Pertama, sistem pajak ini tidak mengganggu sistem milik wajib pajak (WP). Kedua, mampu mengirimkan data hasil rekaman menggunakan seluruh potensi jaringan telekomunikasi yang ada.

Ketiga, mampu terintegrasi dengan segala macam bentuk sistem transaksi milik WP dan yang terakhir tidak menggunakan sumber daya yang berlebih (listrik dan tempat).

Menurut Plt Sekda Banyuwangi Djadjat Sudradjat diharapakan hadirnya sistem ini mampu meningkatkan pendapatan asli daerah, terutama dari wajib pajak restoran, hotel, kafe dan parkir. "Pajak yang Anda bayarkan ini semata-mata untuk meningkatkan pariwisata di Banyuwangi," ujarnya.

(FF/FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Pajak
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA