1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Hinca Panjaitan kagum dengan ruang pelayanan publik Pemkab Banyuwangi

"Saya sudah lama ingin datang ke sini. Penasaran setelah membaca Banyuwangi di media," ujar Hinca

Anas saat menjelaskan lounge pelayanan publik kepada Hinca Pandjaitan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Jum'at, 14 Juli 2017 10:36

Merdeka.com, Banyuwangi - Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan melakukan kunjungan ke Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jumat (14/7). Dalam kunjungannya ini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar mengajak jalan-jalan melihat lounge, ruang pelayanan publik di pemkab.

"Dulu ini gudang, sekarang sudah jadi tempat pelayanan publik. Dulu masyarakat masih keleleran menunggu di luar. Sekarang sudah bisa menunggu di sini," ujar Anas saat mengenalkan ruang lounge kepada Hinca.

Anas kemudian mengajak untuk melihat berbagai fasilitas di lounge yang sudah disiapkan untuk masyarakat dan berbagai kalangan. Ada jajanan tradisional, kopi, kursi yang nyaman untuk menunggu, hingga konsep ruang toilet dengan desain pintu tersembunyi yang unik.

Saat Hinca dan Anas masuk ke lounge, kebetulan sedang ada tamu dari Kabupaten Kebumen dan Kotawringin Timur, sedang belajar Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (SAKIP).

"Sejak Kabupaten Banyuwangi mendapatkan nilai SAKIP A dari Kemenpan-RB, hampir setiap hari Banyuwangi mendapatkan kunjungan tamu untuk belajar. Bahkan kemarin dari Bandung juga ke sini," jelas Anas.

Usai ke lounge, Hinca diajak ke Pendopo Sabha Swagata Blambangan yang juga terbuka untuk semua masyarakat.

"Saya sudah lama ingin datang ke sini, penasaran setelah membaca Banyuwangi di media. Sekarang sudah selesai rasa penasaran itu," ujar Hinca.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA