1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Ingin kembangkan potensi wisata Pemkab Bekasi berkunjung ke Banyuwangi

Selain di sektor pariwisata, pihaknya akan bekerja sama untuk saling belajar tentang pemanfaatan internet dalam pelayanan publik.

Pemkab Bekasi berkunjung ke Banyuwangi . ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Selasa, 18 Oktober 2016 11:36

Merdeka.com, Banyuwangi - Dalam rangka kegiatan optimalisasi penyusunan perikatan kerja sama, rombongan Pemerintah Kabupaten Bekasi berkujung ke Banyuwangi untuk sharing bagaimana memajukan daerah. Kedatangan rombongan aparat Pemkab Bekasi ke Banyuwangi bermula ketika sering mengetahui informasi dari media massa tentang seringnya Banyuwangi memperoleh penghargaan.

"Terutama dari media dan mulut ke mulut. Kedatangan kami pertama kaitan dengan pariwisata. Karena bukan hanya dikenal di Indonesia, tetapi sudah internasional ya," ujar Asisten Daerah (Asda II) Bidang Pembangunan Pemkab Bekasi, Oded Suprtiatna Yahya kepada Merdeka Banyuwangi, Selasa (18/10).
 
Saat pertama kali datang, Oded bersama rombongannya mengaku terkesan melihat keterbukaan informasi publik, seperti alokasi anggaran APBD. Setelah sharing dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dia berharap bisa belajar untuk menggali potensi pariwisata di Bekasi.

"Kami ingin mengembangkan wisata industri di Kabupaten Bekasi. Kemudian ada juga di pantai muara gembong, mudah-mudahan setelah kami ke sini, bisa menjadi ilmu, bisa dimanfaatkan dan dikembangkan di Kabupaten Bekasi," kata Oded.

Selain di sektor pariwisata, Oded juga akan bekerja sama untuk saling belajar tentang pemanfaatan internet dalam pelayanan publik. Dia mengaku penting belajar tentang kekompakan antar SKPD di Banyuwangi.

"Terus terang yang kami tiru yang menonjol di sini, terkait kebersamaan kekompakan antar SKPD. Ini ternyata modal yang cukup bagus. Mudah-mudahan kami juga bisa begini," ujarnya.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA