1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Ma'ruf Amin ziarah ke makam tokoh NU di Banyuwangi

"Saya datang ke Banyuwangi untuk silaturahmi ke beberapa pondok pesantren, sekaligus berziarah ke sini," ujar Ma'ruf.

Calon wakil presiden Ma'ruf Amin. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 31 Oktober 2018 17:30

Merdeka.com, Banyuwangi - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin datangi makam salah satu pendiri organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Saleh untuk berziarah, di Lateng, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (31/10).

Ma'ruf datang bersama beberapa kiai sekitar 30 menit, dan langsung memimpin doa di depan makam KH Saleh dan keturunannya, KGS Alwi dan KGS Abdul Hadi.

"Saya datang ke Banyuwangi untuk silaturahmi ke beberapa pondok pesantren, sekaligus berziarah ke sini. Setelah itu rencananya langsung ke deklarasi Arus Baru Indonesia," ujar Ma'ruf usai berziarah.

Makam Kiai Saleh yang dikunjungi, merupakan salah satu pendiri NU pada Januari 1926. Mukhatamar IX NU juga pernah digelar di pondok Kiai Saleh sebagai cikal bakal terbentuknya GP Ansor.

Sebelumnya, pada Rabu (30/10) jelang tengah malam, Ma'ruf berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Pesanggaran. Ponpes Darussalam merupakan salah satu pusat belajar agama Islam terbesar di Banyuwangi.

Dalam kesempatan tersebut, Ma'ruf, didampingi pengasuh Ponpes Darussalam, KH Hisyam Syafaat, turut serta melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) untuk pembangunan asrama santri.

 

 

(ES/MUA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA