1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Meriahnya lomba agustusan di halaman Pemkab Banyuwangi

Para pegawai di lingkungan Pemkab Banyuwangi yang mengikuti lomba terlihat riuh dengan gelak tawa.

Lomba agustusan PNS dan honorer di lingkungan Pemkab Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Jum'at, 26 Agustus 2016 13:43

Merdeka.com, Banyuwangi - Pemkab Banyuwangi gelar lomba agustusan khusus pegawai negeri sipil (PNS) dan karyawan honorer di lingkungan pemerintah daerah setempat, Jumat (26/8). Lomba yang digelar di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71.

Dengan kostum Merah Putih, peserta lomba mengawali acara bertema Gebyar Merah Putih tersebut dengan senam pagi yang dipandu Rudi, seorang pelatih aerobic. Semua abdi negara ini tampak semangat dan bergembira ria menikmati olahraga pagi.

Usai senam, mereka langsung menggeber berbagai macam lomba, mulai dari egrang (berjalan dengan bambu/kayu), memasukkan caping dalam kawat, balap bakiak dan lomba memasukkan kelereng dalam botol.

Senam pagi Gebyar Merah Putih
© 2016 merdeka.com/Andrian Salam Wiyono

Gelaran lomba khas 17-an ini, selain untuk memeriahkan HUT RI ke-71 sekaligus refresh para karyawan dan karyawati agar lebih semangat dalam melaksanakan pekerjaanya. Selain itu, juga untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi antar PNS.

Pantauan di lapangan, para pegawai di lingkungan Pemkab Banyuwangi yang mengikuti lomba ini, terlihat riuh dengan gelak tawa. Bahkan saat berlomba mereka terlihat kompak dan agresif saat membela timnya masing-masing yang turun bermain.

PNS yang tak ikut berlomba pun, juga tampak semangat mensupport rekan-rekannya yang sedang berlomba. “Hayo-hayo kita pasti menang,” teriak beberapa PNS menyemangati rekannya.

Tak hanya lomba, para PNS juga bisa menikmati puluhan kuliner khas Banyuwangi yang sengaja disediakan pemerintah setempat untuk Bazar Agustusan ini.

Kuliner yang disediakan itu antara lain bakso, siomay, jenang suro, gado-gado, rujak soto, nasi pecel, batagor, sego cawuk, mie pangsit serta beberapa kuliner khas lainnya. Sementara untuk minumannya ada es dawet, es degan, es buto ijo dan es campur.

Lomba agustusan
© 2016 merdeka.com/Mochammad Andriansyah

Untuk bisa mendapatkan beragam kuliner ini, cukup dengan menukarkan kupon ke penjual makanan di area acara. Kupon-kupon ini diberikan oleh masing-masing kantor si PNS.   

Selain makanan, panitia juga menyediakan bermacam door prize menarik dengan undian dan tebak-tebakan lagu. Door prize tersebut antara lain televisi, kulkas, rice cooker, setrika, jam dinding, payung dan peralatan dapur seperti panci serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

“Meski ada acara ini, pelayanan publik tetap jalan. Karena yang piket menjaga pelayanan bisa bergantian. Begitu juga dalam melaksanakan pekerjaan rutinnya, SKPD juga tetap aktif,” kata Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko di sela perlombaan.

(FF/MA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA