1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Organisasi wanita di Banyuwangi akan disinergikan dengan berbagai program pelatihan

Berbagai pelatihan yang melibatkan perempuan, seperti membuat kue, membuat kemasan kreatif, daur sampah menjadi kerajinan dan membatik.

Ilustrasi ibu-ibu Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Selasa, 09 Januari 2018 14:05

Merdeka.com, Banyuwangi - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Kabupaten Banyuwangi, ke depan akan banyak disinergikan dengan berbagai program pelatihan.

Organisasi wanita yang terdiri dari berbagai elemen profesi dan kelompok ini, diharapkan bisa mendukung 400 pelatihan yang bakal digelar di Banyuwangi.

Dari 400 pelatihan ini, diantaranya mulai dari sektor UMKM, pemasaran internet marketing, koperasi, pariwisata, hingga di sektor pertanian.

"Karena ada 400 pelatihan di Banyuwangi, untuk proses pembangunan daerah harus melibatkan perempuan, karena tanpa organisasi perempuan seperti PKK sulit jalan," ujarnya.

Berbagai pelatihan yang melibatkan perempuan, seperti membuat kue, membuat kemasan kreatif, daur sampah menjadi kerajinan, membatik dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Ketua Gabungan Organisasi Wanita, Minuk Yusuf Widyatmoko menjelaskan ada 1000 lebih anggota organisasi perempuan yang hadir. Mereka bakal memberikan yang terbaik untuk turut serta membantu pelatihan-pelatihan.

"Ini sambil didata mana kelompok yang belum masuk untuk program pelatihan tahun ini," katanya.

(MT/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA