1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Sekjen DPP Partai Demokrat puji layanan kesehatan Pemkab Banyuwangi

Ada satu yang menarik perhatian Hinca, yaitu memaksimalkan pusat layanan kesehatan serta klinik di setiap kecamatan.

Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Jum'at, 14 Juli 2017 12:13
Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat mengaku kagum dengan gaya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalan menyampaikan pidatonya, "Saya tadinya sangat penasaran sekali dengan Banyuwangi. Gak perlu berhari-hari untuk mempelajari Banyuwangi. Cukup mendengarkan pidato Pak Anas 7,5 menit ini saya langsung paham," ujar Hinca saat berdiri di podium memberi sambutan, Jumat (14/7).
 
Menurut Hinca, tak heran Kabupaten Banyuwangi saat ini menjadi rujukan banyak kabupaten, kota hingga propinsi di Indonesia untuk melakukan studi tiru. "Sudah sering saya baca dan dengar prestasi-prestasi Banyuwangi. Sungguh luar biasa," puji dia.
 
Dari sekian program inovasi Kabupaten Banyuwangi, ada satu yang menarik perhatiannya yaitu memaksimalkan pusat layanan kesehatan serta klinik di setiap kecamatan. 
 
"Program ini sejalan dengan cita-cita Partai Demokrat untuk membangun klinik di setip kecamatan. Karena ini sudah berjalan di sini. Maka izinkanlah jika kami bisa memulainya dari banyuwangi. Apalah hidup ini jika masih banyak masyarakat yang tidak sehat, " ujar Hinca.
 
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik rencana ini. "Silakan saja. Saya kira itu sangat membantu jika partai-partai tertarik untuk membangun klinik bagi masyarakat," ujarnya.
 
Banyuwangi saat ini tengah memprioritaskan sarana pendidikan serta kesehatan yang mudah dijangkau oleh masyarakat. Untuk memfasilitasi kebutuhan pasien miskin yang kesulitan mengakses layanan kesehatan. Pemerintah kabupaten beserta puskesmas berinovasi melakukan gerakan jemput bola.
 
"Memang semua biaya kesehatan sudah dijamin BPJS, tapi untuk ke pusat layanan kesehatan kan butuh biaya. Nah ini yang kita lakukan yaitu jemput bola. Saat ini yang tertangani sudah mencapai 1.641 jiwa," kata Anas.
 
  
 
 
(FF/FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Layanan Kesehatan
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA