1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Seribu anak yatim Banyuwangi doakan status Gunung Agung kembali normal

"Mari bersama kita berdoa supaya kondisi Gunung Agung yang saat ini berstatus awas kembali normal," ujar Anas.

Anak yatim doakan Gunung Agung. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Minggu, 24 September 2017 14:07

Merdeka.com, Banyuwangi - Seribu anak yatim yang berkumpul di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Sabtu (23/9), diajak berdoa bersama untuk status Gunung Agung di Bali yang sedang memasuki level "Awas" bisa kembali normal.

Doa agar status Gunung Agung kembali normal, dipimpin oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, sementara seribu anak yatim dalam Festival Anak Yatim meng-amini.

"Mari bersama kita berdoa supaya kondisi Gunung Agung yang saat ini berstatus awas kembali normal," ujar Anas, diikuti seruan Amin oleh anak yatim.

Sejak Jumat (22/9), status Gunung Agung dari "Siaga" dinaikan menjadi level tertinggi atau awas. Dari situ, puluhan ribu warga Bali telah mengungsi dari tanah Karangasem, terutama yang berdekatan dengan Gunung Agung.

"Semoga warga yang saat ini sedang mengungsi diberikan kesehatan dan kekuatan. Dan yang terpenting, semoga bisa kembali pulang ke rumah masing-masing tanpa kurang suatu apapun," kata Anas.

Tidak hanya itu, Anas bersama Anak-anak yatim juga mengajak mendoakan warga Rohingya yang sedang mengalami kekerasan dari militer Myanmar, agar segera berdamai.

Tak hanya itu, dengan diamini anak yatim, orang nomor satu di Banyuwangi itu, berdoa semoga diberikan kekuatan dan kesehatan dalam memimpin Banyuwangi.

"Doakan kami dan segenap pegawai Pemkab Banyuwangi senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin daerah kita tercinta ini," pungkasnya.

(MT/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA