1. BANYUWANGI
  2. PARIWISATA

Menikmati keindahan bawah laut Pantai Bama Banyuwangi

Pantai Bama memiliki hamparan pasir putih dengan sebagian hutan mangrove atau bakau di sebelah Barat.

Keindahan Pantai Buma Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Rabu, 13 Juli 2016 15:17

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi memiliki ratusan kilometer bentangan pesisir pantai di sepanjang Timur hingga ke Selatan. Tak heran, berbagai pesona wisata pantai bisa Anda jelajahi jika ke Banyuwangi.

Salah satu pantai yang digandrungi oleh pengunjung adalah Pantai Bama. Pantai Bama terletak di dalam kawasan Taman Nasional (TN) Baluran.

Meski letak Pantai Bama berada di Kabupaten Situbondo, namun jarak tempuh pintu gerbang TN Baluran hanya berjarak satu kilometer dari Kecamatan Bajulmati Banyuwangi.

Untuk menuju ke Pantai Bama, pengunjung akan menempuh jarak 9 kilometer dari pintu gerbang TN Baluran. Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhkan oleh keindahan savana Bekol dengan puluhan satwa liar seperti Rusa, Banteng, Kijang dan Kerbau.

Pantai Bama memiliki hamparan pasir putih dengan sebagian hutan mangrove atau bakau di sebelah Barat. Di sana terdapat dermaga yang sering digunakan untuk lokasi wisatawan menjelajah pesona bawah laut.

Keindahan bawah laut di Pantai Bama tergolong menawan. Namun pengunjung harus berenang sekitar 100 meter dari bibir pantai. Di sana wisatawan dapat menikmati keindahan terumbu karang dan ikan hias.

Wisatawan dapat menyewa alat snorkeling berupa fin atau kaki katak, life jacket dan kacamata snorkeling dengan harga Rp 45.000 per orang.

Namun menurut petugas di Pantai Bama, Yanto, beberapa hari ini kondisi ombak di Pantai Bama sedang besar. Sehingga pihaknya melarang jika ada pengunjung ingin snorkeling.

"Selain snorkeling kami ada perahu bottom glass. Jadi pengunjung bisa melihat langsung bawah laut melalui perahu. Harga cuma empat ratus ribu untuk 10 orang per jam," ujar Yanto kepada Merdeka Banyuwangi, Rabu (13/7).

(MT/SR)
  1. Pariwisata Pantai
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA