1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Melihat pesona Tanah Blambangan melalui video Discover Banyuwangi

Banyuwangi memiliki 'Segitiga Berlian'‎ dengan kekayaan wisata alam yang memesona.

Kawah Ijen. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Rabu, 25 Mei 2016 14:23

The Sunrise of Java, begitulah julukan yang tersemat untuk keindahan Kabupaten Banyuwangi, daerah di ujung timur Pulau Jawa ini. Keindahan itu terekam dalam sebuah tayangan video Discover Banyuwangi, yang menampilkan destinasi wisata. Kekayaan seni, budaya dan alam dikemas dalam shot-shot makin memikat para pelancong dan ingin singgah di Bumi Blambangan.

Video ini diputar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada 18 jurnalis asal Jepang, saat mengunjungi Pendopo Sabha Swagata Blambagan, Rabu (25/5).

Menurut Anas, Banyuwangi adalah sebuah daerah dengan kekayaan seni, budaya dan alam yang luar biasa. Begitu pun dengan masyarakatnya yang terbuka, egaliter, ramah, dan mempunyai jiwa seni kuat. Menjadikan Banyuwangi makin komplit dan patut 'disapa' para pelancong.

Keelokan serta kedalaman filosofi dan aksi yang senantiasa menghibur, itulah seni budaya Banyuwangi. "Setiap tahun, kami selalu menampilkan even-even menarik yang dikemas dalam Banyuwangi Festival. Tahun ini kami menampilkan 53 even di Banyuwangi Festival," kata Anas.

Banyuwangi juga mempunyai 'Segitiga Berlian'‎ dengan kekayaan wisata alam mempesona. Segitiga Berlian ini adalah Kawah Ijen, Pantai Sukamade, dan Taman Nasional Alas Purwo. Segitiga Berlian ini menjadi perpaduan lengkap antara dataran tinggi, pantai, dan kawasan hutan dengan kekayaan flora dan fauna tak ternilai.

Melihat tayangan video Discover Banyuwangi yang diawali tarian para penari Gandrung di atas Kawah Ijen ini, para jurnalis asal Jepang pun mengaku makin tertarik untuk mengeksplorasi kekayaan wisata di Tanah Blambangan, khususnya Gunung Ijen. Para jurnalis asal Negeri Sakura itu mengaku siap mempromosikan wisata Banyuwangi melalui media mereka masing-masing.

Pengakuan ini sempat diutarakan Kepala Marketing Program Kerjasama Wisata Indonesia-Jepang, Naomi Takahashi yang membawa 18 jurnalis asal Jepang ke Indonesia melalui Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Indonesia. "Kami ingin menulis soal Banyuwangi untuk keperluan pemberitaan. Kami akan bantu promosi wisata di sini melalui media di Jepang," ujar Takahashi.


Berikut video Discover Banyuwangi yang mempertontonkan keindahan Banyuwangi.

Kawah Ijen. ©2016 Merdeka.com
(FF/MA)
  1. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA