1. BANYUWANGI
  2. KULINER

Steak Jamur non kolesterol ala Country Cafe Banyuwangi

“Saya membuat tujuan kuliner yang belum ada di Banyuwangi. Makanan-makanan kami non koresterol dan cocok untuk para vegetarian,” ujar Ipung.

Kebab jamur Country Cafe Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Rabu, 25 Mei 2016 14:37

Merdeka.com, Banyuwangi - Berkunjung ke Banyuwangi tak lengkap rasanya jika melewatkan berwisata kuliner khas kota Seribu Gandrung tersebut. Selain makanan bercita rasa pedas seperti sego tempong, ada satu kuliner khas Banyuwangi yang patut dicoba, yaitu ragam makanan berbahan dasar jamur.

Bagi pecinta jamur tiram atau jamur kancing, tak salah jika Anda menyambangi Country Cafe di jalan Gajah Mada nomor 40 Penataban Banyuwangi. Di sana dijamin puas dengan berbagai varian makanan berbahan dasar jamur.

Suasana Country Cafe Banyuwangi
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas


Menu andalan di Country Cafe adalah steak jamur dan sate jamur. Jika biasanya kedua menu makanan tersebut berbahan dasar daging sapi atau ayam, Country Cafe ‘menyulapnya’ dengan bahan dasar jamur dengan cita rasa yang tak kalah sedap.

“Saya membuat satu tujuan kuliner yang belum pernah ada di Banyuwangi. Makanan-makanan kami non koresterol dan cocok untuk para vegetarian,” ujar sang owner Country Cafe, Ipung.

Cafe yang buka dari jam 09.00-22.00 WIB tersebut menyajikan berbagai makanan seperti pepes jamur, jamur tongseng, jamur penyet pedas, rendang jamur, jamur asam manis, nasi goreng jamur, mi goreng jamur, fu yung hai jamur, ayam bakar jamur, ayam bakar jamur, kebab jamur, dan jamur crispy.

Steak jamur ala Country Cafe Banyuwangi
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas


Ada pula satu minuman khas Country Cafe yang patut Anda coba, yaitu Es Jamur Cristal. Semua menu khas berbahan jamur tersebut dipatok dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk satu porsi makanan hanya berkisar Rp 8.000-20.000.

Cafe yang buka pada Maret 2016 tersebut tak hanya menyedot perhatian publik di bumi Blambangan saja. Melainkan banyak pelanggan dari luar kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Malang, Jember, dan Bali yang selalu mampir ke Country Cafe.

(FF/SR)
  1. kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA