1. BANYUWANGI
  2. GAYA HIDUP

Tak hanya kendaraan, ini fungsi lain mobil dinas milik Bupati Anas

Anas menganggap mobil dinas tak hanya menjadi kendaraan semata.

Bupati Anas saat mnggelar bersama Wabup Yusuf di dalam kendaraan dinas. ©2016 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Kamis, 18 Mei 2017 14:01

Merdeka.com, Banyuwangi - Memanfaatkan waktu saat dalam perjalanan, jadi cara Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menemukan solusi permasalahan yang harus segera diselesaikan. "Tipikal saya itu masalah harus segera diselesaikan dan tidak harus berlarut-larut," kata Anas saat perjalanan menuju Bandara Blimbingsari usai menghadiri acara di Kalipuro.

Bekerja cepat adalah salah satu prinsipnya dalam membangun Banyuwangi. Baginya mencari solusi permasalahan bisa ditemukan di mana saja, bahkan saat berkendara sekalipun.

"Waktu tempuh perjalanan yang cukup lama biasanya saya manfaatkan untuk berdiskusi dengan staf-staf saya," ujarnya.

Apalagi kesibukan Anas menjadi pembicara dalam sejumlah forum di luar kota, membuat ia tak memiliki waktu yang cukup untuk berlama-lama di kantornya.

Itulah mengapa ia menganggap mobil dinas tak hanya menjadi kendaraan semata. Justru ia mengaku ide-ide brilian yang didapatkan muncul saat dalam perjalanan menggunakan mobil dinasnya.

Alasan itulah yang membuat Anas memanfaatkan kendaraannya sebagai ruang rapat dadakan. "Perkara penyelesaian masalah dilakukan di hari berikutnya, gak jadi soal. Terpenting solusi sudah kita dapatkan hari ini," kata Anas.

(FF/FF)
  1. Serba-serbi Pemkab Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA