1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Anas ingin toilet di masjid-masjid Banyuwangi jaga kebersihan

Yang datang ke masjid tak hanya orang mau ibadah, tapi ada wisatawan non muslim juga kadang datang ke masjid sekadar numpang toilet.

©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 31 Mei 2017 10:46

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak pengurus masjid untuk menjaga kebersihan toilet. Anas mencontohkan, seperti di Masjid Baiturrahman, Kecamatan Genteng.

"Di masjid Genteng progresnya bagus. Saya mengedepankan toilet harus bagus karena bisa menjadi daya dukung pariwisata," ujar Anas usai salat tarawih di Masjid Baiturrahman, Genteng Selasa (30/5).

Toilet masjid yang bersih, kata Anas, bisa dimanfaatkan para wisatawan yang ingin istirahat, serta bagi yang sekaligus ingin beribadah. "Wisatawan bisa memilih ke toilet masjid, yang datang ke toiletnya bukan hanya muslim, yang muslim bisa sekaligus ibadah. Di sini masjidnya per bulan kotakan masjidnya bisa Rp 30 juta," jelas Anas.

Toilet di Masjid Baiturrahman, memang terlihat kebersihannya. Selain masjid, Anas juga selalu mendorong agar setiap kantor desa, kecamatan dan instansi pelayanan publik lain juga menjaga kebersihannya.

"Kantor desa kumuh, toilet kotor, kehormatan kepala desa tercoreng. Di sini, sudah smart kampung mulai pelayanannya, kebersihannya. Dulu ini kumuh, sekarang sudah bersih," ujar Anas saat melanjutkan kunjungan ke Desa Genteng Kulon.

(MH/MUA)
  1. Ramadan 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA