1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Artis Banyuwangi Beach Jazz akan bawakan lagu daerah Banyuwangi

Sederet artis papan atas akan menyanyikan sejumlah lagu kebanggaan Banyuwangi seperti yang dipopulerkan oleh Sumiati berjudul Ulan Andung-andung.

Banyuwangi Beach Jazz. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Jum'at, 12 Agustus 2016 14:51

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi Beach Jazz Festival (BBJF) 2016 akan digelar besok, Sabtu (13/8) di pantai Boom Banyuwangi. Sederet artis-artis papan atas seperti Raisa, Tulus, Rizki Febrian, Adera, Barsena, Bunglon, dan pemenang Banyuwangi student jazz festival akan mengalunkan melodi di pesisir Timur pulau Jawa tersebut.

Selain menyanyikan lagu pada album milik mereka masing-masing dengan aransemen jazzy, penonton akan disuguhi oleh penampilan para artis dengan lagu khas daerah Banyuwangi, yaitu lagu (berbahasa) Osing atau lagu Banyuwangian.

Salah satunya adalah lagu berjudul Lungset yang dipopulerkan oleh musisi Banyuwangi, Mahesa dan Vita Academy. Lagu yang sedang nge-hits di Banyuwangi tersebut nantinya akan dinyanyikan oleh salah satu artis dengan aransemen jazz.

Menurut pihak penyelenggara, sederet artis papan atas tersebut akan menyanyikan sejumlah lagu kebanggaan Banyuwangi seperti yang dipopulerkan oleh Sumiati berjudul Ulan Andung-andung.

"Nanti mereka akan nyanyi lagu-lagu daerah. Datang saja pasti surprise," ujar perwakilan dari promotor acara, Andre Eka Putra kepada Merdeka Banyuwangi

Tahun ini BBJF sengaja mengusung tema “Jazz Rise and The Next” untuk mengapresiasi semangat baru kalangan muda terhadap antusiasme genre musik Jazz di Banyuwangi.

Menurut Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, pihaknya serius memikirkan kelestarian lagu daerah sebagai identitas daerah. Sehingga kolaborasi unik yang memadukan musik daerah dengan sentuhan jazz kontemporer akan tetap dipertahankan.

Menurut Andre, estimasi penonton BBJF kali ini sekitar 3000 hingga 3500 penonton. Tiket dibandrol dengan harga Rp 300 ribu untuk tiket Festival,  Wings B Rp.500 ribu, Wings A Rp 750 ribu, VIP Rp 1 juta, VVIP Rp 2 Juta.


(FF/SR)
  1. Info Banyuwangi
  2. Festival Banyuwangi
  3. Jazz Festival
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA