1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

ASN Banyuwangi doa bersama dan santunan yatim untuk keselamatan bangsa

"Doa ini dipanjatkan untuk meminta perlindungan kepada Allah. Memohon agar bangsa ini, Banyuwangi kita, semua dihindarkan dari bencana".

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Kamis, 11 Oktober 2018 17:31

Merdeka.com, Banyuwangi - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Banyuwangi menggelar doa bersama untuk keselamatan masyarakat Indonesia dan Banyuwangi. Doa bersama tersebut digelar usai salat dzuhur berjamaah di Masjid Baabus salam, Kantor Pemkab Banyuwangi, Kamis (11/10).

Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, mengatakan, doa bersama ini juga dilakukan serentak oleh seluruh organisasi perangkat daerah di masing-masing lingkungannya.

"Doa ini dipanjatkan untuk meminta perlindungan kepada Allah. Memohon agar bangsa ini, Banyuwangi kita, semua dihindarkan dari bencana. Berdoa ini adalah salah satu cara yang bisa dilakukan sembari kita terus meningkatkan amal dan ibadah," ajak Yusuf kepada yang hadir.

Doa bersama ini diikuti ratusan ASN dan masyarakat umum di sekitar Kantor Pemkab. Usai melakukan salat Dhuhur berjamaah, mereka tidak langsung meninggalkan tempat. Acara diawali dengan pemberian santunan anak yatim, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin seorang ustadz. Tak ketinggalan, Sholawat Nabi terus dilantunkan oleh yang hadir.

Secara terpisah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang tengah menghadiri undangan Konferensi Tahunan Indonesian Asscociation for Public Administration (IAPA) di Palangkaraya mengatakan, masyarakat Banyuwangi ikut berduka atas sejumlah bencana dalam beberapa waktu terakhir.

"Masih belum lepas dari ingatan kita bencana di Lombok, Palu dan tadi malam gempa Situbondo yang juga dirasakan di Banyuwangi. Mari kita terus berdoa untuk keselamatan bangsa. Ini juga untuk mendoakan kembali saudara kita yang menjadi korban bencana tersebut agar diberi kekuatan," katanya.

(ES/MUA)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA