1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Ayo ikutan Gerak Jalan Tradisional 2016 dengan total hadiah Rp 20 juta

Pendaftaran mulai dibuka pada 24 Agustus di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Banyuwangi. Jangan sampai kelewatan!

Ilustrasi gerak jalan. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Senin, 22 Agustus 2016 12:47

Merdeka.com, Banyuwangi - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)Kabupaten Banyuwangi menggelar Lomba Gerak Jalan Tradisional 2016. Acara yang akan diikuti oleh seluruh siswa tingkat SD hingga SMA serta peserta umum tersebut digelar pada 27 Agustus mendatang.

"Mengingat jumlah peserta yang banyak, kita bedakan waktu pemberangkatan untuk peserta," ujar Kepala Divisi Olahraga Dispora Banyuwangi, Dwi Marhen Yono.

Kategori SD/MI Putra Putri dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. Jarak yang akan mereka lalui sepanjang tujuh kilometer dengan garis start di GOR Tawangalun dan finish di GESIBU Blambangan.

Kategori kedua yaitu di tingkat SMP/MTs Putra Putri, SLTA Putri dan Umum Putri dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB. Kategori kedua akan diberangkatkan dari kantor Camat Srono dan finish di pertigaan lampu merah Rogojampi dengan jarak tempuh 10 kilometer.

Sedangkan kategori ketiga adalah tingkat SLTA Putra dan Umun Putra yang akan dilaksanakan pada pukul 16.00 WIB. Menempuh jarak 22,5 kilometer, kategori terakhir tersebut akan dimulai dari kantor Kecamatan Gambiran dan finish di pertigaan lampu merah Rogojampi.

Menurut Marhen, total hadiah pada Gerak Jalan Tradisional kali ini mencapai Rp 20 juta. Pendaftaran mulai dibuka pada 24 Agustus di kantor Dispora. Sekaligus akan dilakukan technical meeting di Dinas Pendidikan.

(FF/SR)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA