1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Beri Kado Terimakasih, Melly Goeslaw Bikin Lagu Dadakan di Banyuwangi

"Saya kan udah dikasih bunga, masak gak mau kasih kado untuk masyarakat Banyuwangi. Saya ingin ada lima orang yang naik ke sini".

Melly Goeslaw. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Minggu, 18 November 2018 14:33

Merdeka.com, Banyuwangi - Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Melly Goeslaw membuat lagu dadakan, saat jelang akhir konser di Banyuwangi Batik Festival (BBF). Melly membuat lagu dengan syair yang dia ambil dari kata-kata spontan penonton yang hadir. Aksi Melly ini, dimulai saat dia ingin memberikan kado spesial buat masyarakat Banyuwangi yang telah memberinya dua buah bunga saat menyanyikan lagu berjudul 'Bimbang'

"Lagu apa lagi? Gantung? Masih suka digantung? Ya udah, tapi ikut nyanyi ya," kata Melly, saat merespons request dari penonton, di Gelanggang Seni dan Budaya (Gesibu) Taman Blambangan, Banyuwangi, Sabtu (17/11) malam.

Hampir semua lagi Melly yang dinyanyikan malam itu, berasal dari request para penonton. Jadinya, semua penonton aktif ikut menyanyi, hingga puncaknya, dua penonton secara bergantian memberikan setangkai bunga kepada Melly.

"Dikei bunga loro, saya iso jowo sitik-sitik. (Dikasi dua bunga, saya bisa bahasa Jawa sedikit-sedikit)," kata dia.

Melly lantas ingin 4 penonton perempuan dan satu orang Laki-laki naik ke atas panggung di sampingnya.

"Saya kan udah dikasih bunga, masak gak mau kasih kado untuk masyarakat Banyuwangi. Saya ingin ada lima orang yang naik ke sini, laki-laki satu. Laki-laki di antara wanita," ujarnya.

Saat lima penonton naik di atas panggung, Melly meminta satu-dua kata tentang Banyuwangi. Hasilnya, Melly mendapatkan 7 kata yang berbeda, ; Banyuwangi Menakjubkan, Uapik Tenan, Wonderfull Cantik dan Uistimewa.

Masing-masing kata tersebut, kemudian dia jadikan bahan untuk menyanyi, jadi syair lagu dadakan.

"Terimakasih, itu kado saya buat masyarakat Banyuwangi," katanya.

Selama konser, Melly membawakan tujuh lagu hitsnya, seperti judul "Ada Apa Dengan Cinta, Jika, Bimbang, Cinta Sejati, Ayat-ayat Cinta dan Let's Dance Together".

 

(ES/MUA)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA