1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Bupati Anas lepas pembalap ITdBI 2016 etape 2 di RTH Maron

Dipastikan pertarungan sprint di etape ini bakal seru.

Pembalap dan Buapti Anas bepose digaris start etape 2 di RTH Maron. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Kamis, 12 Mei 2016 10:12

Merdeka.com, Banyuwangi - Tepat pukul 09.00 WIB, Bupati Banyuwangi, Jawa Timur Abdullah Azwar Anas lepas ratusan pembalap International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 yang berlaga di etape kedua, Kamis (12/5). Etape ini mengambil start di RTH Maron, Kecamatan Genteng dengan jarak tempuh 145,7 kilometer kilometer hingga finish di Taman Blambangan.

‎Pertarungan sprint di etape ini dipastikan bakal seru. Meski mengambil medan flat tetap menyuguhkan jalur tanjakan menantang.

Etape kedua International Tour de Banyuwangi Ijen 2016
© 2016 merdeka.com/Mochammad Andriansyah



Pertama, para pembalap akan beradu intermediate sprint di Sumber Beras (39,4 kilometer) setelah garis star di RTH Maron dan di wilayah Rogojampi (68,5 kilometer).

Lepas dari dua wilayah ini, giliran rute tanjakan yang harus dilalui para cycliste dari 21 negara yang tergabung dalam 20 tim. Para cyclist akan uji kehebatan di jalur tanjakan kategori empat di Pendarungan dan tanjakan kategori tiga di Kalibendo.

Saat ini para pembalap sudah saling memisahkan diri dari peleton di jarak 50 meter dari garis star RTH Maron. Dan para pembalap masih harus bertarung hingga garis finish untuk menentukan siapa yang terbaik di etape ini.

(FF/MA)
  1. Olahraga
  2. Tour de Banyuwangi Ijen
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA