1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Forpimka di Banyuwangi gelar Safari Ramadan di setiap desa

Selain silaturahmi antar sesama, kegiatan tersebut sekaligus mensosialisasikan program kerja Pemerintah Kabupaten Banyuwangi di setiap kecamatan.

Forpimka Purwoharjo. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Jum'at, 24 Juni 2016 14:13

Merdeka.com, Banyuwangi - Bulan Ramadan menjadi momen yang pas untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama. Hal tersebut tersebut menjadi ajang Safari Ramadan bagi Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) berbagai daerah di Banyuwangi untuk bersilaturahmi ke setiap desa.

Forpimka yang terlibat dalam Safari Ramadan tersebut meliputi Camat dan staf, Kapolsek, Danramil, Kades, Ketua RT/RW, Kepala Instansi setiap kecamatan, dan tokoh agama setempat.

Sejumlah kecamatan seperti Kabat, Singojuruh, Rogojampi, Cluring, Banyuwangi, Tegaldlimo dan beberapa kecamatan lain mengadakan Safari Ramadhan ke berbagai masjid di desa mereka.

Forpimka Purwoharjo
© 2016 merdeka.com/SKPD Purwoharjo

Selain bertujuan untuk silaturahmi antar sesama, kegiatan tahunan tersebut sekaligus mensosialisasikan program kerja Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Forpimka di setiap kecamatan.

Seperti di Kelurahan Tamanbaru, Kecamatan Banyuwangi. Safari Ramadan yang berlangsung di masjid At Ta'awun, Senin (20/6). Pada kesempatan tersebut, Forpimka memberikan informasi mengenai peran Banyuwangi Children Center terhadap maraknya kasus kekerasan terhadap anak, meliputi kekerasan fisik maupun kekerasan seksual.

Acara yang berlangsung di setiap masjid pada tiap daerah tersebut dilaksanakan menjelang berbuka puasa hingga pelaksanaan sholat tarawih. Selanjutnya setiap Forpimka memberikan santunan terhadap yatim piatu dan kaum duafa di masing-masing desa.

(FF/SR)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA