1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

D'cinnamon coffee shop Banyuwangi sajikan teh Internasional

"Perlu ada perbandingan, karena orang itu kan harus disandingkan oleh sesuatu baru bisa ngelihat, oh ternyata saya kurang," kata Taufik.

Coffe shop Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Kamis, 23 Juni 2016 16:15

Merdeka.com, Banyuwangi - Banyuwangi memiliki salah satu tempat kongkow bernuansa taman yang sejuk, yaitu D’cinnamon coffee shop. Dengan konsep homy, cozy dan timeless, dijamin pelanggan akan merasakan suasana nyaman layaknya di rumah sendiri.

Sebagai coffee shop, kafe yang berdiri sejak setahun lalu tersebut tentunya menyajikan kopi-kopi terbaik. Termasuk menyajikan potensi kopi lokal Banyuwangi. Seperti jenis Robusta maupun Arabica Banyuwangi yang berasal dari dataran Ijen, Kalibendo, Kaliklatak, ataupun Kalibaru.

Namun menurut manager kafe, Taufik, mengatakan jika D’cinnamon tak menutup diri dari produk impor untuk menyajikan makanan dan minuman dengan citarasa terbaik. Seperti bahan baku sirup dan teh yang berasal dari Malaysia dan Srilanka.

"Perlu ada perbandingan, karena orang itu kan harus disandingkan oleh sesuatu baru bisa ngelihat, oh ternyata saya kurang. Coba teh lokal ada yang kualitasnya sama, pasti kita gunakan," kata Taufik kepada Merdeka Banyuwangi beberapa waktu lalu.

Menu teh di sana tersedia dengan beragam pilihan ekstrak rasa. Misalnya Cinnamon Tea, Darjelling Tea, Ceylon Supreme Tea, Strawberry Tea, Lychee Tea, Green Tea, Green Tea Mint, Cammomile Tea, Blackcurrant Tea, Breakfast Tea, English Breakfast Tea, English Afternoon Tea, dan Early Grey Tea.

Harga seluruh produk impor tersebut hanya dipatok Rp.12.000 per gelas. Jika memesan salah satu dari menu teh tersebut, pelanggan akan diberi satu gelas ukuran jumbo berisi air panas dan teh dalam kemasan sachet. Pelanggan dipersilahkan menyeduh dan memberi takaran gula sendiri agar sesuai dengan selera masing-masing.

Selain rasa teh dan kopinya yang istimewa, kafe di Jalan Letkol Istiqlah Banyuwangi tersebut juga menyajikan ragam makanan menggugah selera. Seperti menu potato wedges yang unik karena dipotong seperti model sendal.

Atau menu lain seperti Canai Roll Cinnamon, Sesame Banana, Fire Bread, Pita Beef, Edamame, Triple Decker Sandwich, Sausage Spring Roll. Harga makanan di sana berkisar antara Rp 10.000 - 25.000 per porsi.

(MT/SR)
  1. Info Kota
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA