1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Garuda buka penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi pertengahan Juni

Penerbangan rute baru ini Garuda Indonesia akan menggunakan jenis pesawat Bombardier CRJ 1000.

Vice President Garuda Indonesia Region 3 Flora Izza. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Rabu, 12 April 2017 16:26

Merdeka.com, Banyuwangi - Garuda Indonesia akan segera membuka penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi pada pertengahan Juni mendatang. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik untuk berkunjung ke kabupaten yang berjuluk Sunrise of Java.

Saat ini, Garuda telah memiliki penerbangan Jakarta-Banyuwangi dengan transit di Surabaya. "Potensi pasar Banyuwangi sangat besar. Hampir 20 persen penumpang kami yang ke Surabaya melanjutkan kembali perjalannya ke Banyuwangi," Ujar Vice President Garuda Indonesia Region 3 (Jawa, Bali dan Nusa Tenggara), Flora Izza saat ditemui di Kantor Cabang Garuda Indonesia di Banyuwangi, Jawa Timur, Rabu (12/4).

Untuk penerbangan ini Garuda Indonesia akan menggunakan jenis pesawat Bombardier CRJ 1000 yang cocok digunakan pada landasan pacu dengan ketebalan Pavement Classification Number (PCN) 40. Ini merupakan pesawat kelas ekonomi yang dapat membawa 90 orang penumpang.

Diharapkan dengan kehadiran pesawat ini dapat mengakomodasi mobilisasi masyarakat sekitar Bali barat, Bondowoso dan Situbondo. Untuk tiket pesawat penerbangan Jakarta-Banyuwangi pihak Garuda Indonesia mengklaim harganya jauh lebih efisien dari pada tiket penerbangan Jakarta-Surabaya-Banyuwangi.

"Jadwal penerbangan rute baru ini tidak akan mengganggu slot penerbangan yang sudah ada. Mungkin slot akan dimasukkan setelah jam 12 siang," Ujar Senior Manager Coorporate Sales, Marketing and Business Development Region 3 Garuda Indonesia, Hendrawan.

Jika selama ini penerbangan Surabaya-Banyuwangi dan sebaliknya tersedia pada pagi hari. Dengan adanya rute baru ini bisa menjadi pilihan bagi wisatawan untuk memilih jadwal penerbangan pada siang hari. "Jadi sekarang wisatawan bisa punya beberapa opsi, mau penerbangan pagi atau siang," ujarnya.

 

 

 

(FF/FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Bandara Blimbingsari
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA