1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Komandan Marinir Mayjen (Mar) Bambang terkesan dengan perubahan Banyuwangi

"Saya pernah latihan seperti di Muncar, Srono, Pesanggaran, dan Selogiri. Setelah sekian lama, saat ini Banyuwangi sudah sangat berubah".

Bupati Anas dan Mayjen (Mar) Bambang. ©2018 Merdeka.com Reporter : Endang Saputra | Rabu, 08 Agustus 2018 10:02

Merdeka.com, Banyuwangi - Komandan Korps Marinir (Dankomar) Mayjen (Mar) Bambang Suswantono berkunjung ke Banyuwangi, Selasa (7/8). Mayjen Bambang disambut Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Pendopo Kabupaten Sabha Swagata, lalu mengamati beragam layanan di Mal Pelayanan Publik.

Mayjen Bambang menyatakan apresiasinya atas perubahan yang dilakukan Banyuwangi dalam beberapa tahun terakhir.

"Dulu Banyuwangi menjadi salah satu wilayah tempat saya latihan seperti di Muncar, Srono, Pesanggaran, dan Selogiri. Setelah sekian lama, saat ini Banyuwangi sudah sangat berubah. Perubahannya nyata, luar biasa, termasuk pelayanan publiknya. Tadi saya ke Mal Pelayanan Publik, ini bagus karena warga dibantu mengakses pelayanan dengan mudah," kata Mayjen Bambang.

Mal Pelayanan Publik Banyuwangi sendiri beroperasi sejak 2017, dan kini melayani 173 jenis dokumen/perizinan dalam satu tempat. Itu merupakan mal pelayanan publik pertama yang dibangun pemerintah kabupaten di Indonesia.

Mayjen Bambang melanjutkan, perubahan yang terjadi di Banyuwangi memberinya inspirasi tentang kemampuan manajemen sebuah organisasi.

"Saya banyak dapat inspirasi bagaimana me-manage organisasi, memanage orang-orang yang bekerja bersama kita. Aspek leadership di Banyuwangi berperan nyata, kepemimpinan yang mampu menggerakkan," kata Mayjen Bambang.

Dan dampak dari manajemen serta kepemimpinan yang baik itu, terukur dalam berbagai hasil pembangunan di Banyuwangi yang terus meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Bambang juga mengingatkan kembali akan bahaya radikalisme yang harus diwaspadai oleh seluruh lapisan masyarakat. Jangan sampai perbedaan agama, suku bangsa hingga cara berpakaian membuat perpecahan dan tumbuhnya benih radikalisme di masyarakat.

"Caranya kita harus menjaga kesatuan dan persatuan antar warga negara. Saling peduli dan waspada dengan sesama," katanya.

(ES/ES)
  1. Pariwisata
  2. Abdullah Azwar Anas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA