1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Peringati Isra Mi'raj Anas ajak staf dan SKPD baca solawat

"Saya ajak SKPD dan staff untuk menyejukan hati. Perlu refresh dengan sholawatan," kata dia.

Peringatan Isra Mi'raj. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Selasa, 02 Mei 2017 11:54

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak para staf dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan refleksi sejenak dengan membaca sholawat bersama dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Anas mengatakan, peringatan Isra Mi'raj ini memang sengaja dilakukan pada pagi hari di waktu kerja para PNS, agar mereka bisa sejenak refresh. Harapannya dengan refresh kerohanian ini bisa menenangkan jiwa sehingga kinernya bisa lebih optimal dalam pelayanan publik.

"Saya ajak SKPD dan staff untuk menyejukan hati. Perlu refresh dengan sholawatan. Karena kerja ini juga perlu direfresh. Kalau ditanya apa ada hubungannya dengan kinerja, pasti ada. Agar bisa mendapatkan energi baru, sehingga meningkatkan pelayanan lebih maksimal," ujar Anas saat memperingati Isra Mi'raj di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Selasa (2/5).

Bagi Anas, refrehing tidak hanya dalam bentuk liburan ke luar kota. Namun juga butuh refresh batin. "Kadang ada program rekreasi di Bali, Bandung. Itu refres lahirnya, kalau ini lebih ke batin juga perlu agar kinerjanya bisa maksimal," jelasnya.

Dari situ, Anas juga mengatakan bahwa setiap PNS Banyuwangi yang mau berniat bergi ibadah umroh ke Mekkah pasti akan diberi izin. Hanya saja harus benar-benar melakukan ibadah Umroh, bukan sekaligus berwisata ke tempat lain.

"Kalau ada staf Umroh pasti saya izinkan, asalkan tidak jalan-jalan ke mana-mana. Kalau umroh, ya harus umroh saja, jangan niat wisata agar menjadi berkah," katanya.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA