1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Saat foto Festival Barong Banyuwangi menghiasi bus Kota London

Selama sebulan ini sejumlah bus bertuliskan Wonderful Indonesia bergambar seniman barongan itu akan wira-wiri di jalanan Kota London.

Bus di pusat Kota London yang bertuliskan Wonderful Indonesia. ©2016 Merdeka.com Editor : Farah Fuadona | Kamis, 03 November 2016 12:21

Merdeka.com, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, saat ini bisa berbangga diri setelah Kementerian Pariwisata menunjuk kabupaten di ujung Pulau Jawa ini, sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata Indonesia yang akan dibranding oleh Wonderful Indonesia. Sejak diumumkan April lalu, Wonderful Indonesia sebagai brand primer akan membuat brand destinasi yang lebih spesifik untuk memperkenalkan destinasi di Banyuwangi ke pasar mancanegara.

Salah satunya adalah Festival Barong Banyuwangi yang merupakan even tahunan Bumi Blambangan. Even yang melibatkan ratusan seniman barongan dengan mengangkat budaya mitologi masyarakat Osing ini dipilih Wonderful Indonesia sebagai brand wisata Banyuwangi. Hal ini bisa terlihat dari pemilihan foto Festival Barong dari Banyuwangi yang menghiasi bus di Kota London. Selama sebulan ini sejumlah bus bertuliskan Wonderful Indonesia bergambar seniman barongan itu akan wira-wiri di jalanan pusat Kota London.

Even Festival Barong Banyuwangi menjadi salah satu brand dari Wonderful Indonesia yang menghiasi bus di Kota London
© 2016 merdeka.com/Twitter Indonesia.Travel ‏

Menurut Anas langkah ini merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap potensi wisata daerah di pasar internasional,"Promosi #wonderfulindonesia dgn seni-budaya Banyuwangi di London, Inggris. Sinergi dan dukungan Kementerian Pariwisata untuk Banyuwangi tercintah," tulis Anas di akun Instagramnya @azwaranas.a3.

Sejumlah warga Banyuwangi pun menanggapi positif pemilihan Festival Barongan dari Banyuwangi sebagai salah satu brand Wonderful Indonesia,"Kereeen Banyuwangi...selalu bangga Banyuwangiku," ujar pemilik akun @diana_suharto28.

(FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Pariwisata
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA