1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Selama Ramadan konsumsi daging sapi di Banyuwangi 4700 kg per hari

"Ada peningkatan jumlah konsumsi masyarakat terhadap daging ayam maupun sapi, tapi jumlahnya tidak terlalu signifikan," kata Arief.

Menteri Arief sidak harga daging di pasar. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 21 Juni 2017 10:16

Merdeka.com, Banyuwangi - Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi mencatat, konsumsi daging sapi di Banyuwangi selama Bulan Ramadan mengalami peningkatan. Dari konsumsi pada hari biasa sebanyak 4.273 kilogram per hari menjadi 4.700 kilogram per hari saat di Bulan Ramadan.

Meski mengalami peningkatan angka konsumsi daging, kata Arief, masih seimbang dengan jumlah produksi yang mencapai 6.364 kilogram per hari.

"Ada peningkatan jumlah konsumsi masyarakat terhadap daging ayam maupun sapi, tapi jumlahnya tidak terlalu signifikan dan masih tercukupi dari produksi harian di dalam daerah," ujar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi, Arief Setiawan, saat melakukan sidak daging di Pasar Blambangan, Senin (19/20).

Kemudian untuk konsumsi daging ayam broiler, konsumsi masyarakat Banyuwangi selama ramadan juga mengalami peningkatan sebesar 11.776 kilogram per hari dibandingkan hari biasa yang mencapai 10.706 kilogram per hari. Namun konsumsi tersebut juga masih terpenuhi dengan stok daging ayam di Banyuwangi yang mencapai 11.883 kilogram per hari.

Oleh sebab itu Dinas Pertanian akan rutin memantau kualitas daging di pasaran. Salah satunya melakukan Sidak hingga lebaran Idul Fitri.

Sementara hasil Sidak kualitas daging di Pasar Blambangan, kata Arief, tidak ditemukan daging yang jelek, rusak, atau tidak layak konsumsi. "Alhamdulillah semuanya sehat dan tidak ada daging campuran atau gelonggongan," terangnya.

(MT/MUA)
  1. Lebaran 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA