1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

PNS Banyuwangi halal bi halal bersama Bupati Anas

Suasana terlihat akrab saat pejabat dan staf bersalaman untuk saling memaafkan.

Antrean panjang PNS Banyuwangi menunggu giliran bersalaman dengan Bupati Anas. ©2017 Merdeka.com Reporter : Farah Fuadona | Rabu, 12 Juli 2017 12:53

Merdeka.com, Banyuwangi - Masih dalam suasana lebaran, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menggelar halalbihalal para PNS di lingkungan Pemkab Banyuwangi, Rabu (12/7). Halal bi halal digelar secara sederhana di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi.

Usai apel pagi, satu per satu pegawai dan pejabat bergantian bersalaman dengan Bupati Anas yang didampingi Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko.

Suasana akrab saat pejabat dan staf bersalaman untuk saling memaafkan. Meski antrean mengular panjang, halal bi halal tetap berjalan tertib dan rapi.

"Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin," kata Anas sambil menyalami satu per satu peserta halalbihalal.

Sebelum membuka halal bi halal, Anas berpesan agar seluruh pegawai terus meningkatkan kinerja dan tetap bekerja dengan semangat.

“Bulan Syawal ini bulan baik. Saya berharap kita bisa bekerja dengan lebih baik lagi, jangan biasakan menunda pekerjaan. Kalau pekerjaan diprogram dan dikerjakan secara sistematis, saya yakin tidak ada pekerjaan yang tidak bisa selesai tepat waktu,” tutur Anas.

Apalagi lagi Banyuwangi saat ini menjadi tujuan daerah lain untuk studi tiru. Dengan ditetapkan Banyuwangi sebagai kabupaten peraih Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A, dan berbagai prestasi yang didapat, membuat Banyuwangi mendapat banyak kunjungan dari berbagai daerah.

Instansi dari berbagai daerah yang berkunjung ke Banyuwangi rata-rata tertarik untuk mengkaji sejumlah program dan inovasi, baik itu di bidang pariwisata, pelayanan publik, industri kreatif berbasis desa, pengelolaan anggaran, dan kebijakan Banyuwangi lainnya.

Hampir tiap pekan ada instansi pemerintah, dan berbagai lembaga datang ke Banyuwangi, untuk melakukan studi. Anas meminta prestasi yang diraih selama ini, harus menjadi pelecut untuk bekerja lebih baik lagi.

“Jangan pernah puas dengan apa yang telah diraih saat ini, karena daerah lain juga terus berusaha mengejar keberhasilan kita. Mari bersama-sama jaga kekompakan, untuk Banyuwangi yang lebih baik,” ajaknya.

Usai halal bi halal bersama Anas, seluruh karyawan-karyawati menikmati menu kuliner khas Banyuwangi yang telah disiapkan, ada lontong kare dan nasi cawuk.

(FF/FF)
  1. Info Banyuwangi
  2. Lebaran 2017
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA