1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Semua mobil dinas di Banyuwangi sudah dikandangkan

Sesuai batasan waktu yang diberikan Anas, puluhan mobil dinas, sudah terlihat rapi berjajar di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi.

Mobil dinas Pemkab Banyuwangi. ©2017 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Jum'at, 23 Juni 2017 15:16

Merdeka.com, Banyuwangi - Selama hari libur lebaran Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi selalu rutin mengandangkan mobil dinas. Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, semua mobil dinas wajib dikandangkan pada H-3 atau sehari sebelum libur.

"Ini bukan kali pertama buat Banyuwangi untuk selalu rutin mengandangkan mobil dinas selama libur lebaran, sesuai arahan Menpan-RB," ujar Anas beberapa waktu lalu.

Sesuai batasan waktu yang diberikan Anas, sejak Jumat (23/6), puluhan mobil dinas, sudah terlihat rapi berjajar di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi.

Bagian Organisasi Pemkab Banyuwangi, Setyo Puguh Widodo menjelaskan, sejak sore kemarin hingga malam hari semua mobil dinas sudah dikandangkan semua.

"Ada 74 kendaraan jabatan yang dikandangkan, kecuali untuk beberapa kendaraan dinas masih ada yang dipakai juga untuk operasional lapangan," jelasnya.

Mobil dinas yang tidak dikandangkan, lanjutnya, seperti kendaraan untuk pelayanan kebersihan kota dari Dinas Lingkungan Hidup, penertiban lalu lintas dari Dishub, dan pelayanan kesehatan di setiap kecamatan. "Kalau yang tetap operasional jumlahnya ada 50 kendaraan," ujarnya.

Puguh mengatakan, mobil dinas memang harus dikandangkan selama liburan agar tidak dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi selama libur lebaran.


"Ya prinsipnya kendaraan dinas hanya untuk kegiatan dinas, dan efesiensi. Ini dikandangkan sampai 30 Juni," jelasnya.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA