1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Vallentino Rossi, rider BMX cilik asal Banyuwangi akan pertahankan status juara satu

"Tahun kemarin saya juara satu, sekarang sudah masuk final," ujar Rossi.

Valentino Rossi pebalap BMX cilik asal Banyuwangi. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Sabtu, 14 Juli 2018 14:19

Merdeka.com, Banyuwangi - Ajang Banyuwangi International BMX Competition 2018 sedang berlangsung di Sirkuit Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Salah satu peserta kejuaraan usia (U)-8, memiliki nama yang mirip dengan pebalap motor GP kelas dunia, Valentino Rossi.

Anak asal Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, tersebut memiliki nama lengkap Mohammad Vale Valentino Rossi. Seperti idolanya, Rossi ingin menjadi juara yang membanggakan.

"Tahun kemarin saya juara satu, sekarang sudah masuk final," ujar Rossi usai bertanding dengan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, Sabtu (14/7).

Peserta dengan nomor punggung 2061 ini, telah rutin berlatih di bawah naungan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banyuwangi sejak bergabung pada 2016. Rossi yakin akan kembali meraih juara satu tahun ini. "Musuh yang paling berat tadi dari Jogja," katanya.

Rossi merupakan anak pertama dari pasangan Wahyu Setyoningrum (33) dan Roy Rossi. Saat mendampingi anaknya, Ningrum mengatakan keluarga mereka memang ngefans dengan pebalap Valentino Rossi.

"Keluarga kami senang nonton motor GP. Semoga anak saya bisa di podium satu lagi. Tahun kemarin sudah juara satu," kata Ningrum.

Dia melanjutkan, sejak usia 2,5 tahun, Rossi sudah bisa naik sepeda roda dua. Sementara sejak duduk di pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) sudah berlatih sepeda BMX di sirkuit Muncar.

"Sekarang dia sudah kelas 3 di SDN Kedungrejo, kalau latihannya sudah sejak kecil, mulai TK besar," jelasnya.

Banyuwangi International BMX Competition 2018 diikuti sebanyak 328 atlet BMX dari Indonesia dan 20 atlet berasal dari lima negara mulai Australia, Amerika, Jepang, Thailand, dan Malaysia.

Ajang ini melombakan 16 kelas mulai usia 5-6 tahun hingga kategori elite men dan elite women. Berlangsung mulai tanggal 14-15 Juli 2018.

(MT/MUA)
  1. International BMX Competition
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA