1. BANYUWANGI
  2. KULINER

Cobain segarnya es d'Buntita saat berbuka puasa

Es d'Buntita ini merupakan buatan anak muda Genteng Banyuwangi.

Es d'Buntita. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Kamis, 09 Juni 2016 14:09

Merdeka.com, Banyuwangi - Mencari menu berbuka puasa memang menjadi momen khas di bulan suci Ramadan. Termasuk mencari es buah segar untuk melepas dahaga setelah seharian berpuasa.

Salah satu es buah yang diburu pelanggan berada di kecamatan Genteng Banyuwangi. Produk es buah bikinan pemuda-pemudi Genteng tersebut diberi nama d'buntita.

Yuniar, Marta Ayu, Andre, dan Toni
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas

Berbahan baku buah dan jelly, es d'buntita memiliki beberapa varian rasa. Seperti es Setopan yang berisi buah semangka, nanas, blewah dan biji selasih dan jelly. Setopan berarti juga traffic light atau lampu lalu lintas karena berisi buah berwarna merah dan kuning. Tak lupa diberi sirup rasa melon sebagai analogi lampu lalu lintas yang berwarna hijau. Jelly yang bewarna hitam dan putih pun seolah menjadi layaknya trotoar di jalanan.

Ide spontan membuka usaha di bulan Ramadan tersebut digagas oleh Yuniar, Marta Ayu, Andre, dan Toni. Selain mengisi waktu luang, mereka memiliki motivasi tersendiri berwirausaha kali ini.

Warga membeli es dBuntita untuk takjil
© 2016 merdeka.com/Suci Rachmaningtyas

"Kita jualan untuk nyari uang saku biar bisa travelling," ujar Yuniar sambil tertawa.

Cukup dengan harga Rp 1.000 -5 ribu saja, dijamin rasa dahaga Anda akan terbayar dengan segarnya es d'buntita. Mereka dapat di jumpai di area jalan KH. Wahid Hasyim depan Pengairan Kecamatan Genteng Banyuwangi.

(FF/SR)
  1. kuliner
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA