1. BANYUWANGI
  2. KULINER

Segarnya Soda Teluk Ijo dan Soda Pulau Merah

Nama Teluk Ijo diambil dari salah satu destinasi wisata pantai Banyuwangi yang terletak di Wilayah Taman Nasional Merubetiri.

©2016 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Rabu, 16 Maret 2016 10:50

Merdeka.com, Banyuwangi - Bila Anda melewati Taman Belambangan Banyuwangi, sempatkan mampir di warung Heerlijk Osing yang terletak di Jalan Diponegoro No. 1, sisi Selatan Taman Belambangan. Di sini, ada menu andalan bernama Soda Teluk Ijo yang bisa menuntaskan rasa dahaga. Rasa segar muncul dari campuran Orange Jus dan Pepsi Blue, ditaburi Joli-joli ditambah butiran es.

Bila menyeruput Soda Teluk Ijo, serasa terhipnotis benar-benar sedang berada di pantai. Taburan joli-joli seolah menyerupai bebatuan putih yang tertata rapi di sepanjang Pantai Teluk Ijo. Sedangkan campuran pepsi blue dan jus orange membuat menu ini berwarna hijau toska. Sangat cocok bila diminum saat cuaca sedang panas.

Nama Teluk Ijo diambil dari salah satu destinasi wisata pantai Banyuwangi yang terletak di Wilayah Taman Nasional Merubetiri, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran.  Teluk Ijo terkenal dengan nuansa pantai berwarna hijau toska, dengan tepi pantai melingkar di bawah bukit.

Sedangkan untuk Soda Pulau Merah, juga tidak kalah menarik. Menu ini berhasil menghidangkan deskripsi pantai Pulau Merah yang juga ada di Kecamatan Pesanggaran ini. Pengunjung seolah diajak berselancar dengan nuansa kemerahan melalui campuran Pepsi Blue dan sirup strobery. Rasa haus bisa tuntas dengan suasana seperti di bibir pantai yang panas.

Salah satu karyawan Herlijk Osing mengatakan selain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, menu Soda Teluk Ijo dan Pulau Merah tujuannya untuk memperkenalkan kepada pelanggan, bahwa di Banyuwangi terdapat dua surga wisata pantai tersebut.

"Sebenarnya dari sirup melon dan strobery. Cuma motivasi cafe ini untuk memperkenalkan wisata Teluk Hijau dan Pulau Merah,” jelas Osing kepada Merdeka Banyuwangi, Selasa (15/3).

Penasaran, yuk coba...

(MH/MUA)
  1. Khas Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA