1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Ini video keren persiapan Tour de Banyuwangi Ijen 2016

‎International Tour de Banyuwangi Ijen ini merupakan konsep sport tourisme sebagai rangkaian Banyuwangi Festival (B-Fest).

Tour de Banyuwangi Ijen. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Senin, 18 April 2016 15:39

International Tour de Banyuwangi Ijen 2016 segera digeber Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur, pada 11 hingga 14 Mei. Tahun ini, jarak tempuhnya bertambah 12 kilometer. Tahun 2015 lalu, hanya menempuh jarak 555 kilometer, sekarang menjadi 567 kilometer.

Pada etape pertama, mengambil start di Waduk Sidodadi, Glanmor dan finish di Taman Blambanga. Di hari kedua, para pembalap akan menempuh rute RTH Marong, Genteng hingga Taman Blambangan. Etape ketiga dimulai di Grand Watu Dodol menuju Taman Blambangan dan terakhir dari Pelabuhan Muncar menuju Gunung Ijen.

‎International Tour de Banyuwangi Ijen ini merupakan konsep sport tourisme sebagai rangkaian Banyuwangi Festival (B-Fest) yang digelar Pemkab Banyuwangi sejak 2012 lalu. Selain olahraga sepeda, para pembalap juga disuguhi pemandangan wisata menarik di Bumi Blambangan.

Para pembalap akan melintasi destinasi-destinasi wisata mulai perkebunan, pantai‎ hingga Kawah Gunung Ijen, yang merupakan gunung aktif yang terkenal dengan blue fire-nya. Tanjakan di Gunung Ijen, terkenal paling ekstrem di Asia karena berada di ketinggian 1.871 meter di atas permukaan laut (mdpl) dengan kemiringan sekitar 45 derajat.

(MT/MA)
  1. Festival Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA