1. BANYUWANGI
  2. GAYA HIDUP

Kua Etnika dan Ermy Kulit bakal tampil di Ijen Summer Jazz bulan ini

Ijen Summer Jazz kali kedua ini menghadirkan musisi kebanggaan Indonesia, seperti Ermy Kulit dan Kua Etnika yang digawangi oleh Djaduk Ferianto.

Ijen Summer Jazz di Banyuwangi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Rabu, 07 September 2016 10:59

Merdeka.com, Banyuwangi - Pada 10 September 2016 mendatang Ijen Summer Jazz bakal digelar di panggung terbuka Jiwa Jawa Resort Ijen, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Acara ke-29 dalam rangkaian Banyuwangi Festival (B-Fest) kali ini digelar untuk kedua kalinya setelah sukses menggelar Ijen Summer Jazz yang pertama pada 29 Juli 2016 lalu.

Dengan tata letak panggung berbentuk amfiteater terbuka, Jama'ah Al-jazziyah Ijen Summer Jazz akan merasakan syahdunya menikmati musik jazz berlatarkan pemandangan keindahan Gunung Raung dan Meranti.

Ijen Summer Jazz kali kedua ini menghadirkan musisi kebanggaan Indonesia, seperti Ermy Kulit dan Kua Etnika yang digawangi oleh Djaduk Ferianto. Kua Etnika akan menjadi penampil pertama untuk menggebrak Banyuwangi dengan musikalitas jazz etnik yang khas. Selanjutnya, suasana sejuk pegunungan Ijen akan dihangatkan oleh pempilan Ermy Kulit sebagai penampil kedua.

Kua Etnika adalah kelompok seni yang didirikan antara lain oleh Djaduk Ferianto, Butet Kartaredjasa dan Purwanto pada 1995. Kelompok ini melakukan penggalian musik etnik yang diolah dengan sentuhan modern, sehingga dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan generasi.

Dalam proses bermusik, Kua Etnika meyakini bahwa musik etnik di Indonesia, baik instrumen, melodi, maupun iramanya, senantiasa terbuka terhadap kemungkinan baru.

Sedangkan Ermy Kullit adalah penyanyi Jazz kenamaan Indonesia. Pada era 1990-an, Ermy berkolaborasi dengan nama-nama besar seperti Fariz RM, Billy JB, Chandra Darusman dan Purwatjaraka untuk menghadirkan album 'Siapa Sangka'.

Album kolaborasi paling sukses miliknya adalah 'Saat Yang Terindah' bersama Indra Lesmana yang berhasil mendapat Album Terbaik di ajang bergengsi AMI Sharp Awards pada 2000. Hingga saat ini, nama Ermy Kullit masih sering menghiasi berbagai konser musik di tanah air dan selalu mendapat sambutan hangat para pecinta musik dari berbagai generasi.

Tiket Ijen Summer Jazz kali ini dibanderol dengan harga Rp 1 juta untuk kelas Premium dengan jamuan makan malam di Java Banana Resto dan harga Rp 500 ribu untuk kelas festival. Tiket dapat dipesan melalui surel www.jazzgunung.com, www.tiketku.id, banyuwangi-mall.com, Jiwa Jawa Resort, Hotel Santika Banyuwangi dan Indah Bali Tour.

(MT/SR)
  1. Musik
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA