1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

10 Foto 'keren' Kereta Api karya Railfans di Stasiun Banyuwangi

"Mereka (para Railfans) akan kirim ke kita. Nanti biasanya dimuat di majalah bulanan PT KAI," ujar Puji.

Foto Kereta Api karya Railfans. ©2016 Merdeka.com Reporter : Suci Rachmaningtyas | Minggu, 05 Juni 2016 09:37

Merdeka.com, Banyuwangi - Suasana berbeda nampak di stasiun Karangasem Banyuwangi. Sebab di dalam stasiun milik warga Banyuwangi tersebut menampilkan 10 foto kereta api dengan teknik fotografi yang tak sembarangan.

Ke-sepuluh foto tersebut berasal dari anggota Komunitas Pecinta Kereta Api Indonesia atau Railfans di Banyuwangi dan Jember. Menurut Kepala Stasiun Karangasem, Puji, mengatakan jika ia mendapatkan foto-foto tersebut dari humas Daop 9 Jember.

"Mereka (para Railfans) akan kirim ke kita. Nanti biasanya dimuat di majalah bulanan PT KAI," ujar Puji kepada Merdeka Banyuwangi, Sabtu (4/6).

Puji mengaku berinisiatif memberikan sentuhan seni di dalam stasiun yang dikelolanya. Ia menambahkan, memajang foto di dalam stasiun bukanlah kewajiban. Menurut dia di Banyuwangi foto-foto kereta dari para Railfans hanya ada di stasiun yang beralamat di Jalan Stasiun Karang Asem Nomor 01 di Kecamataan Glagah.

"Ya biar ini aja sih, penumpang biar tahu kereta kalau pas jalan kayak gimana. Mereka kan di dalam kereta. Sekalian biar nggak jenuh menunggu kalau mau naik kan," terang Puji bersemangat.

Seperti salah satu karya yang diambil di areal persawahan Petak Karangasem Rogojampi. Foto jepretan Hizghil Refsi Persada tersebut menampilkan kereta api yang sedang melaju dengan pemandangan persawahan dan background beberapa gunung seperti Ijen, Meranti, dan Raung. Foto tersebut diberi judul 'Suasana Lima Gunung'.

Tak heran, pengunjung yang memadati Stasiun Karangasem pun turut antusias melihat beberapa fotografi karya anak bangsa tersebut.

"Bagus aja, tertarik lihat ini ambilnya (memotretnya) di mana," ujar salah satu penumpang, Anggi.

(MT/SR)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA