1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Besok Banyuwangi bakal terima penghargaan pariwisata tingkat Asean

Penghargaan di awal tahun 2018 ini bisa menjadi motivasi bagi Banyuwangi untuk terus optimis mengembangkan daerah dan destinasi pariwisatanya.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Kamis, 25 Januari 2018 14:57

Merdeka.com, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dikabarkan bakal menerima penghargaan di tingkat negara-negara Asean untuk kategori pariwisata yang bersih dan bagus. Penghargaan ini rencananya bakal diterima pada di Thailand, besok, Jumat (26/1).

"Jadi kita besok bakal dapat penghargaan terkait dengan pariwisata yang bersih dan bagus di tingkat Asean. Jurinya ini tingkat asean, bukan lagi Indonesia," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kamis (25/1).

Bagi Anas, penghargaan di awal tahun 2018 ini bisa menjadi motivasi bagi Banyuwangi untuk terus optimis mengembangkan daerah dan destinasi pariwisatanya.

"Alhamdulillah ini jadi motivasi bagi Banyuwangi setelah kemarin ada kolaborasi dengan ITB (Institut Teknologi Bandung) terkait tata ruang di Banyuwangi yang dinilai bagus," ujarnya.

ITB kata Anas, telah menilai Banyuwangi sebagai daerah yang berhasil melakukan detail perencanaan pembangunan tata ruang. Dia kemudian diundang untuk mengisi materi tentang pengembangan daerah di ITB yang dihadiri mahasiswa dan dosen arsitektur.

"Kami optimis pengembangan Banyuwangi ke depan akan jauh lebih hebat. Seiring dengan jaringan tol dan infrastruktur baru," katanya.

Terkait jalan tol yang akan dimulai tahun 2018, Banyuwangi akan terhubung dengan Probolinggo untuk aksebilitas jalur darat trans Jawa. Bagi Anas semakin terbukanya aksebilitas menuju Banyuwangi, maka akan mempermudah akses untuk pengembangan pariwisata.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA