1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Bikin takjub, 3000 guru IGTKI berebut salaman dengan Anas di acara POR

Saat menemui, Anas keliling menyalami para guru yang berkumpul memanjang di lapangan sepak bola.

Bupati Anas saat bersalaman dengan sejumlah guru IGTKI . ©2018 Merdeka.com Reporter : Mohammad Ulil Albab | Senin, 22 Januari 2018 15:30

Merdeka.com, Banyuwangi - Tiga ribu guru Taman Kanak-kanak (TK) membuat barisan rapi di sepanjang lapangan sepak bola di Desa Pengantigan, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi. Para guru se-Kabupaten Banyuwangi tersebut bakal menggelar Pekan Olahraga (POR) dengan sembilan cabang olahraga.

Mulanya para guru yang mengenakan berbagai kostum seni budaya Nusantara ini, melakukan arak-arakan di sepanjang jalan menuju lapangan.  Saat Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas datang, mereka beriringan segera masuk untuk berkumpul di lapangan.

Dalam setiap pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat, Anas memiliki ciri khas selalu menyapa dengan sambutan dan menghampiri untuk diajak berjabat tangan. Bentuk sapaan Anas ini, direspons antusias dengan gembira.

"Ya senang bisa salaman sama Pak Anas. Saya sudah datang mulai pagi berangkat dari Sempu, dan akhirnya bisa bertemu dan langsung bersalaman. Makanya saya tidak mau melewatkan moment tadi," ujar salah satu guru TK asal Kecamatan Sempu, Sutari.

Saat menemui, Anas keliling menyalami para guru yang berkumpul memanjang di lapangan sepak bola. Para guru lantas berebut salaman, dan sesekali mengajak foto bersama.

"Ya saya merasa senang saja ada pemimpin yang mau dekat dengan masyarakatnya. Seolah tidak ada jarak antara pemimpin dan rakyatnya," kata guru TK asal Kecamatan Muncar, Nurjanah.

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 3000 guru TK berkumpul untuk mengadakan kompetisi pekan olah raga. Anas menyampaikan tahun ini Pemkab Banyuwangi telah mengalokasikan Rp 35 miliar anggaran APBD untuk menambah upah Guru Tidak Tetap (GTT) kategori K2 dari yang sebelumnya Rp 350 ribu menjadi Rp 750 ribu hingga Rp 1 juta.

"Untuk tahun ini sudah kami anggarkan Rp 35 miliar. Inilah yang kami kerjakan untuk pengembangan SDM Banyuwangi. Jadi tidak hanya jalan saja yang kita bangun, tapi kami juga berupaya bagaimana pendidikan jadi lebih baik,” ujar Anas.

"Selama POR, guru-guru TK dari seluruh kecamatan akan berkumpul di sini. Semoga, bisa memperkuat silaturahim dan kekompakan. Manfaatkan juga kesempatan ini untuk bertukar inovasi dan inspirasi, menciptakan hal-hal baik di lingkungan sekolah masing-masing,” kata Anas menyapa para guru.

(FF/MUA)
  1. Info Banyuwangi
  2. Abdullah Azwar Anas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA