1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Bupati Anas dorong kepala SKPD perhatikan komunikasi internal

"Karena ke depan tugas Pemda akan lebih banyak, apalagi ditambah kunjungan yang lebih besar. Ini harus kita manage".

Bupati Anas dalam rakor bersama kepala SKPD. ©2018 Merdeka.com Editor : Endang Saputra | Kamis, 29 Maret 2018 15:46

Merdeka.com, Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengintruksikan agar seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) memperhatikan komunikasi internal dengan bawahan. Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi yang dihadiri ratusan pejabat kecamatan, dinas dan badan di bawah Pemkab Banyuwangi, di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kamis (29/3).

Anas mengatakan tidak hanya tunjangan kerja yang diandalkan untuk membangkitkan semangat para pegawai, tetapi juga komunikasi dan perhatian dari para pimpinan SKPD. Dengan baiknya kondisi kerja dan hubungan sosial di kantor akan membangkitkan spirit para pegawai untuk berinovasi dalam pekerjaannya.

"Karena ke depan tugas Pemda akan lebih banyak, apalagi ditambah kunjungan yang lebih besar. Ini harus kita manage, yang paling penting yang kita tekankan adalah kepala SKPD bisa memotivasi, bisa membangkitkan spirit kerja stafnya," kata Anas.

Menurutnya perlu ada formula bagaimana kepala SKPD bisa mendorong agar bawahan punya spirit kerja.

Anas mengatakan, dengan mendapatkan predikat A dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) memperlihatkan kinerja SKPD di Banyuwangi yang bagus. Namun dia berharap hasil penilaian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) itu tidak membuat pegawai-pegawai SKPD terlena.

"Tetapi saya bilang tadi, kita jangan hanya mendengarkan pujian kebaikan dari orang. Kita harus meningkatkan inovasi ke dalam," katanya.

(ES) Laporan: Ahmad Suudi
  1. Info Kota
  2. Abdullah Azwar Anas
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA