1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Catat waktu tercepat, pembalap asal Spanyol juara etape Kedua ITdBI

Prades keluar sebagai jawara dengan catatan waktu 07 jam, 41 menit, 26 detik.

Benjamin Prades. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Kamis, 12 Mei 2016 13:58

Merdeka.com, Banyuwangi - Setelah bertarung keras Benjamin Prades asal Spanyol (Tema UKYO Jepang) keluar sebagai juara etape kedua International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2016 dan berhak mengenakan Yellow Jersey.

Memang, di awal balapan, Prades terlihat tidak menonjol di antara pembalap-pembalap lain. Tapi dia konsisten berada di peleton barisan depan sejak mengambil start di RTH Maron, Kecamatan Genteng.

Bahkan Prades tidak terpengaruh saat pembalap asal Korea, Jung Jimin (Geumsaan Insam Cello Team) memimpin balapan, meninggalkan pleton hingga di kilometer 36,8 Alas Malang, Kecamatan Singojuruh.

Pertarungan makin sengit ketika dua pembalap dari Kenyan Rider Downunder Team, Jason Christie dari Kenya dan Dominic Perez (7 Eleven) asal Filipina coba melawan. Hingga di kilometer 78,2 Desa Badean Jimin berhasil disingkirkan oleh Christie dan Perez.

Sementara Prades tetap mengayuh sepedanya dalam peleton. Dia tidak mengambil inisiatif untuk bermanuver, alasannya untuk menyimpan tenaga.

Hingga di medan tanjakan, Prades mulai menunjukkan kemampuannya. Dia sukses merebut posisi. Prades berada di baris terdepan memimpin peleton paling depan.

Di kilometer 43 menjelang finish di Taman Blambangan, pembalap bertipe climber ini makin keras mengayuh sepedanya. Hasilnya dia sukses menjadi juara di etape kedua yang mengambil jarak tempuh 145,7 kilometer.

"Saya sudah berada paling depan saat tanjakan kedua (Perkebunan Kalibendo). Saat 43 kilometer, saya mulai memacu kecepatan hingga finish," kata Prades usai memenangi etape kedua ITdBI.

Prades keluar sebagai jawara dengan catatan waktu 07 jam, 41 menit, 26 detik. Di urutan kedua ditempati pembalap 7 Eleven, Marcelo Felipe dengan catatan waktu 07 jam, 41 menit, 30 detik. Disusul Ricardo Garcia dari Kinan Cycling Team yang menempati posisi juara tiga dengan catatan waktu 07 jam, 41 menit, 32 detik.

(FF/MA)
  1. Olahraga
  2. Tour de Banyuwangi Ijen
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA