1. BANYUWANGI
  2. INFO BANYUWANGI

Dehidrasi pembalap asal Indonesia tumbang di kaki Gunung Ijen

"Dia mengalami dehidrasi saat memasuki Perkebunan Kalibendo sehinggaa terpaksa harus dibawa mobil ambulance," ujar petugas medis.

Pembalap asal Indonesia di bawa le ambulance karena dehidrasi. ©2016 Merdeka.com Reporter : Mochammad Andriansyah | Kamis, 12 Mei 2016 13:47

Merdeka.com, Banyuwangi - Satu pembalap Indonesia, Kurniawan tumbang saat menuju medan tanjakan di titik KOM 2, Perkebunan Kalibendo, Kecamatan Licin, Kamis (12/5). Pembalap asal SAKB Cycling Team ini pun terpaksa ditandu keluar race.

Inormasinya saat memasuki kilometer 103,3 di tanjakan Perkebunan Kalibendo pembalap 152 ini mengalami dehidrasi dan terpaksa tidak bisa meneruskan balapan di etape dua ITdBI 2016.

Sejumlah pembalap tiba di Perkebunan Kalibendo
© 2016 merdeka.com/Mochammad Andriansyah



"Dia mengalami dehidrasi saat memasuki Perkebunan Kalibendo sehinggaa terpaksa harus dibawa mobil ambulance," ujar petugas medis yang membawa Kurniawan dengan ambulance.

Pembalap masih beradu sprint di medan flat. Meski begitu para riders tetap disuguhi medan tanjakan menantang, seperti di area Perkebunan Kalibendo yang berada di kaki Gunung Ijen.

Tanjakan di KOM 2 ini, memiliki ketinggian 558 meter dari permukaan laut serta jalan yang berkelok-kelok.

(FF/MA)
  1. Olahraga
  2. Tour de Banyuwangi Ijen
SHARE BERITA INI:
KOMENTAR ANDA